Bola Internasional

Gabung Johor Darul Ta'zim, Begini Kata Syahrian Abimanyu

Rabu, 23 Desember 2020 11:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Indonesia, Syahrian Abimanyu telah resmi bergabung dengan klub raksasa Liga Malaysia, Johor Darul Takzim (JDT). Pemain 21 tahun itu menandatangani kontrak dan diumumkan hari ini.

Abi (sapaan Abimanyu) bergabung setelah bos JDT, Tunku Ismail ibni Sultan Ibrahim belum lama ini mengatakan klubnya akan merekrut pemain muda dari Indonesia. Hal itu dibocorkan ketika memperkenalkan pemain baru, Danial Amier seperti diberitakan Vocket FC Malaysia.

Langkah Abi ke JDT terjadi setelah ia bergabung dengan agensi baru, Insa Project Global Group. Diketahui, agensi itu mempekerjakan Kiko Insa, salah satu pemain JDT II yang sempat berkarier di Liga Indonesia dan membantu Abi menyelesaikan proses transfer.

Saat dikonfirmasi, Abi tampak masih malu-malu dan menutupi proses kepindahannya. Dirinya hanya meminta doa dan dukungan dari penggemar sepak bola agar sukses dalam karirnya.

"Iya sabar sebentar lagi ya. Bukan Thailand tapi Malaysia," tuturnya ke INDOSPORT.

"Insa Allah dalam waktu dekat kalian akan tahu. Intinya sign dengan klub Malaysia," imbuh Abi.

Kendati demikian, belum diketahui apakah Syahrian Abimanyu akan bermain untuk JDT I atau JDT II. Sebab klub raksasa tersebut punya dua tim yang berkompetisi di kasta teratas dan kasta kedua Liga Malaysia.