Liga Indonesia

Mimpi Andre Oktaviansyah Susul Brylian Aldama dan Bagus Kahfi Bermain di Eropa

Sabtu, 19 Desember 2020 14:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Martini/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Bagus Kahfi dan Brylian Aldama menembus ranah sepak bola Eropa sepertinya memberikan motivasi untuk banyak pemain muda Indonesia lainnya, termasuk penggawa Timnas Indonesia U-19, Andre Oktaviansyah.

Brylian saat ini berkarier bersama klub Kroasia, HNK Rijeka, sementara Amiruddin Bagus Kahfi merawat mimpi dengan bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht.

Andre hingga saat ini memang belum memiliki klub. Terakhir Andre bermain untuk Tira Persikabo U-18 di level Elite Pro Academy. Andre berharap dia segera mendapat klub. Besar harapannya, tawaran datang dari klub luar negeri.

"Sampai sekarang belum ada tawaran dari klub Indonesia untuk mengontrak saya. Tapi kalau ada kesempatan saya sangat ingin bermain di luar negeri, di mana pun klubnya, terutama di Eropa," kata Andre berharap.

Saat ini, Andre Oktaviansyah merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani training camp (TC) di Jakarta.

Nama Andre di era kepelatihan Shin Tae-yong memang belum bersinar. Bahkan, dia masih jarang mendapat kesempatan bermain, dan lebih lebih sering menghiasi bangku cadangan.