Liga Inggris

Disebut Pewaris Ferguson, Carlo Ancelotti Tolak Manchester United

Rabu, 23 Desember 2020 17:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Ian Hodgson/Gettyimages
Raksasa Liga Inggris, Manchester United hampir dapat pengganti Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti. Copyright: © Ian Hodgson/Gettyimages
Raksasa Liga Inggris, Manchester United hampir dapat pengganti Sir Alex Ferguson, Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Kedigdayaan yang dicari-cari oleh Manchester United untuk mendominasi Liga Inggris sejatinya ialah mencari sosok pewaris Sir Alex Ferguson. Coba goda Carlo Ancelotti, kekecewaan pahit justru yang mereka dapat.

Siapa yang tak kenal dengan Fergie? Mantan juru taktik asal Skotlandia ini begitu sukses mengharumkan nama The Red Devils selama 27 tahun masa baktinya. Ya, prestasinya sulit untuk didapat kendati klub sudah gonta-ganti pelatih.

Siapa yang tak ingat treble winners (1998-1999)? Selain itu, Setan Merah pun dikenal sebagai salah satu tim tersukses usai berhasil raih 13 gelar Liga Inggris. Pencapaian ini bahkan tak bisa diulang era pelatih Jose Mourinho hingga Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, ternyata mereka hampir saja mendapatkan pelatih setara sang legenda dengan mendekati Carlo Ancelotti. Sayangnya, Don Carlo ternyata memilih untuk mengabaikan undangan ke Old Trafford karena kadung tertarik gabung Real Madrid.

"Anda ingin tahu dari saya (tentang kesempatan melatih di Man Utd)? Saya bisa bilang bahwasannya punya hubungan sangat baik dengan Sir Alex, dan kami bertemu ketika dia putuskan untuk berhenti (pensiun)," tutur pelatih Everton saat ini dilansir Goal International.

"Tapi saya sudah terlanjur dekat dengan Real Madrid, jadi saya mengapresiasi fakta saat itu dia mengajak saya bicara. Dan begitulah, tidak ada kesempatan lagi (menukangi United)," imbuhnya lagi.

Berdasarkan referensinya, pelatih asal Italia ini terkenal sangat jago persembahkan berbagai gelar juara untuk tim yang disambanginya mulai dari Juventus, AC Milan, Chelsea dan masih banyak lagi. Ketika gabung Real Madrid pun performanya tak main-main usai menang Liga Champions.

Sementara itu, gagal dapatkan pengganti sepadan pelatih legendarisnya, MU lantas alihkan perhatian ke pelatih lain. Mulai dari David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, dan kini Solskjaer, kejayaan mereka malah tak kunjung terulang.

Sepak terjang mereka pun terkesan jauh dari kata sempurna usai Solskjaer beberapa kali buat Manchester United tampil tak konsisten. Bagaimana dengan Ancelotti? Pelatih yang dipercaya Ferguson ini malah buat Everton tampil cukup perkasa di Liga Inggris.