Liga Spanyol

Hasil LaLiga Spanyol Valladolid vs Barcelona: Tim Tamu Menang Besar

Rabu, 23 Desember 2020 05:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Octavio Passos/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Real Valladolid vs Barcelona yang berlangsung pada Rabu (23/12/20) di Stadion Jose Zorrilla. Copyright: © Octavio Passos/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Real Valladolid vs Barcelona yang berlangsung pada Rabu (23/12/20) di Stadion Jose Zorrilla.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol 2020-2021 antara Real Valladolid vs Barcelona yang berlangsung pada Rabu (23/12/20) di Stadion Jose Zorrilla.

Di awal babak pertama, Valladolid yang bertindak sebagai tuan rumah bermain menekan. Ruben Alcaraz dan Oscar Plano berhasil mengancam gawang Barcelona.

Meski demikian, tim tamu dengan cepat berbalik menguasai lapangan. Lionel Messi beberapa kali hampir mencetak gol, tapi sayang upayanya belum bisa menaklukkan barisan pertahanan lawan.

Setelah berjuang keras menggempur Valladolid, Clement Lenglet berhasil membuka keunggulan bagi tim Catalan. Ia sukses mencetak gol pada menit 21 melalui sundulan dari jarak dekat.

Unggul 1-0, Blaugrana semakin bersemangat. Messi juga semakin mantap dalam memberi tekanan di pertahanan lawan. Dari ball possession maupun shot on goal, Barca unggul jauh dari Valladolid.

Benar. Pada menit 35, Martin Braithwaite menambah keunggulan bagi tim Ronald Koeman tersebut. Ia mendapat umpan yang sangat cantik dari Sergino Dest, yang berhasil dimaksimalkannya.

Akhirnya, babak pertama berakhir. Barcelona untuk sementara unggul dengan skor 2-0 atas Valladolid yang dimiliki oleh Ronaldo Nazario, legenda Brasil dan Real Madrid.

Di babak kedua, Blaugrana kembali mendominasi permainan. Namun, kali ini mereka lebih santai dengan cara menjaga umpan-umpan pendek dan tak terburu-buru untuk menyerang.

Permainan yang rapi membuat megabintang mereka, Lionel Messi, berhasil menambah keunggulan bagi Barca. Ia mampu memaksimalkan umpan dari Pedri dan mencetak gol di menit 65.

Valladolid justru mulai bangkit usai tertinggal tiga gol. Peluang demi peluang mereka dapatkan, termasuk peluang emas pada menit 88. Namun, tetap saja tak mampu menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Akhirnya, wasit meniup peluitnya. Pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 antara Real Valladolid vs Barcelona kali ini dimenangkan oleh skuat Ronald Koeman dengan skor 3-0.

Susunan Pemain:

Real Valladolid (4-4-2): Masip, Nacho, Sanchez, Fernandez, Hervias, Plano, Alcaraz, Michel, Jota, Marcos Andre, Weissman

Pelatih: Sergio Gonzalez

Barcelona (3-1-4-2): Ter Stegen, Lenglet, Araujo, Mingueza, De Jong, Alba, Pedri, Pjanic, Dest, Braithwaite, Messi

Pelatih: Ronald Koeman