Liga Italia

Hasil Serie A Italia Juventus vs Fiorentina: Si Nyonya Tua Dibantai

Rabu, 23 Desember 2020 04:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Juventus vs Fiorentina yang bertempat di Allianz Stadium pada Rabu (23/12/20). Copyright: © Mattia Ozbot/Soccrates/Getty Images
Berikut tersaji hasil pertandingan Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Juventus vs Fiorentina yang bertempat di Allianz Stadium pada Rabu (23/12/20).

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji hasil pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2020-2021 antara Juventus vs Fiorentina yang bertempat di Allianz Stadium pada Rabu (23/12/20).

Di babak pertama, Fiorentina sebagai tim tamu langsung membuat kejutan dengan gol dari Dusan Vlahovic di menit 3. Juventus pun langsung bermain menekan usai tertinggal untuk mengejar angka.

Namun ternyata, Si Nyonya Tua malah mendapat kabar buruk pada menit 19. Pemain mereka yang bernama Juan Cuadrado harus meninggalkan lapangan akibat menerima dua kartu kuning.

La Viola kembali dapat peluang emas pada menit 26. Franck Ribery mendapat bola rebound dan langsung menembak dari jarak dekat. Beruntung, Wojciech Szczesny melakukan penyelamatan gemilang.

Secara umum, tim tamu lebih sering memberi tekanan ke pertahanan Bianconeri. Namun, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Fiorentina sampai babak pertama berakhir.

Di babak dua, pertandingan berjalan lebih alot. Kedua tim sama-sama bermain hati-hati, tapi La Viola tetap lebih mendominasi sama seperti di babak pertama.

Pada menit 57, Cristiano Ronaldo sebenarnya mendapat peluang yang sangat baik. Ia pun berhasil melesakkan bola ke gawang lawan. Hanya saja, ternyata dirinya terjebak offside terlebih dulu.

Kejutan terjadi lagi pada menit 76. Kali ini, pemain Juventus yang bernama Alex Sandro mencetak gol bunuh diri. Skor pun berubah jadi 2-0 untuk keunggulan tim tamu dan tuan rumah sulit untuk mengejarnya.

Si Nyonya Tua benar-benar dipaksa untuk pasrah. Pada menit 81, Fiorentina semakin melejit berkat gol dari pemain mereka, Martin Caceres, usai dapat umpan dari Cristiano Biraghi.

Akhirnya, wasit meniup peluit panjang. Dengan ini, pertandingan Serie A Liga Italia antara Juventus vs Fiorentina dimenangkan oleh La Viola dengan skor telak 3-0, sekaligus mengakhiri status Bianconeri sebagai tim unbeaten di kancah domestik.

Susunan Pemain:

Juventus (4-4-2): Szczesny, Alex Sandro, Bonucci, De Ligt, Cuadrado, Ramsey, Bentancur, McKennie, Chiesa, Ronaldo, Morata

Pelatih: Andrea Pirlo

Fiorentina (3-5-2): Dragowski, Caceres, Pezzella, Milenkovic, Biraghi, Castrovilli, Borja Valero, Amrabat, Igor, Ribery, Vlahovic

Pelatih: Cesare Prandelli