Bursa Transfer

Jadi Incaran AC Milan, Wonderkid Ekuador Malah Merapat ke Man United

Rabu, 23 Desember 2020 02:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Freedom Online
Pemain Ekuador, Moises Caicedo, dikabarkan sedang mendekati Manchester United ketimbang AC Milan yang juga sama-sama sedang mengincarnya di bursa transfer. Copyright: © Freedom Online
Pemain Ekuador, Moises Caicedo, dikabarkan sedang mendekati Manchester United ketimbang AC Milan yang juga sama-sama sedang mengincarnya di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Ekuador, Moises Caicedo, dikabarkan sedang mendekati Manchester United ketimbang AC Milan yang juga sama-sama sedang mengincarnya di bursa transfer.

Moises Caicedo adalah seorang gelandang asal Ekuador yang saat ini tengah memperkuat Independiente del Valle. Dirinya sendiri masih berusia 19 tahun dan Independiente merupakan klub senior pertamanya.

Meski masih muda, tapi bakat Caicedo sudah terlihat. Ia juga sudah dimainkan oleh Independiente sebanyak 31 kali sejak 2019 dan membela timnas Ekuador sejak 2020. Di kancah internasional, ia dimainkan empat kali.

Ternyata, performa sang gelandang sukses menarik minat banyak klub besar Eropa seperti AC Milan dari Serie A Liga Italia dan Manchester United dari Liga Inggris. Keduanya pun saling sikut untuk mendapatkannya.

Namun ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, Manchester United sudah dalam tahap lanjut dalam diskusi mereka dengan pihak Independiente maupun dengan sang pemain sendiri.

Hal yang membuat pembicaraan kedua pihak berjalan dengan baik adalah karena Setan Merah bersedia membayar 5 juta euro atau sekitar Rp87 miliar untuk Caicedo, dimana tawaran itu lebih tinggi dari proposal AC Milan.

Lebih lanjut, raksasa Liga Inggris itu diyakini bakal 100% mendapatkan jasa sang pemain di bursa transfer musim dingin 2021. Jika hal ini benar adanya, maka Milan atau Rossoneri harus mencari talenta lain.

Moises Caicedo baru memperkuat Independiente del Valle sejak 2019. Bersama klub sepak bola Ekuador tersebut, ia mampu mencetak enam gol dan dua assists dari total 31 penampilan di semua kompetisi.