Liga Spanyol

Pecahkan Rekor Pele, Lionel Messi Tak Akan Tinggalkan Barcelona?

Rabu, 23 Desember 2020 10:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Lionel Messi diyakini tak akan meninggalkan Barcelona setelah berhasil memecahkan catatan rekor gol legendaris milik Pele. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Lionel Messi diyakini tak akan meninggalkan Barcelona setelah berhasil memecahkan catatan rekor gol legendaris milik Pele.

INDOSPORT.COMLionel Messi diyakini tak akan meninggalkan Barcelona setelah berhasil memecahkan catatan rekor gol legendaris milik Pele.

Mega bintang asal Argentina itu berhasil melampaui catatan rekor gol terbanyak dalam satu klub yang sebelumnya dipegang oleh Pele selama berpuluh-puluh tahun.

Sumbangan 1 gol yang Messi cetak kala Barcelona melawat ke kandang Real Valladolid berhasil menambah pundi gol sepanjang karirnya di Camp Nou menjadi 664 gol. Raihan gol tersebut berhasil melampaui catatan gol legendaris Pele yang berjumlah 663 gol.

Pekan lalu Messi secara istimewa sukses menyamai catatan rekor gol Pele dan pekan ini dirinya berhasil mencatatkan tambahan 1 gol sekaligus membawa Barcelona meraih kemenangan tandang ke-2 mereka yang tercatat di musim 2020/21 ini.

Atas capaian istimewanya itu, Messi diyakini tak akan meninggalkan Barcelona di bursa transfer mendatang. Keyakinan tersebut disampaikan oleh Ronald Koeman pasca laga Real Valladolid vs Barcelona yang berakhir dengan skor 3-0 untuk tim tamu.

“Saya telah berulang kali mengatakannya, dia (Lionel Messi) tampak sangat bahagia di Barcelona,” ujar Ronald Koeman dilansir dari Daily Mail.

“Dia memiliki peran yang sangat penting dalam skema permainan Barcelona dan hal tersebut ditunjukkan dalam laga kontra Valladolid ini.”

Pernyataan dari Koeman ini merupakan keyakinan yang mungkin juga menjadi usaha Barcelona untuk menepis rumor akan kepindahan Messi di bursa transfer mendatang.

Seperti diketahui, Messi kencang dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou di bursa transfer mendatang kala kontraknya bersama Barcelona akan habis di akhir musim 2020/21 ini.

Manchester City dan PSG tercatat siap menampung salah satu pesepakbola terbaik abad ini andaikata dirinya benar-benar hengkang dari Barcelona.

Saat ini Barcelona berada di posisi ke-5 klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan raihan 24 poin. Skuat asuhan Ronald Koeman ini pelan tapi pasti merangkak naik dan saat ini masih terpaut 8 poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.