Liga Indonesia

Arema FC Ajak Aremania Berpartisipasi Pasca-Masuk Nominasi Klub Populer ASEAN

Kamis, 24 Desember 2020 10:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Awal mula logo arema sejak berdiri 1987 silam Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Awal mula logo arema sejak berdiri 1987 silam

INDOSPORT.COM - Arema FC mengajak suporter setianya, Aremania, untuk meramaikan pemilihan pasca-dipastikan masuk dalam nominasi klub paling populer di Asia Tenggara (ASEAN) versi AFC.

Arema FC menjadi satu dari empat klub asal Indonesia pada nominasi itu bersama dua klub asal Malaysia dan Vietnam serta masing-masing satu tim asal Thailand dan Australia.

Nantinya, AFC akan memilih dua peringkat teratas berdasarkan jajak pendapat di laman resmi mereka. Sehingga, masing-masing klub masih memiliki kesempatan setara dalam meraih predikat paling populer.

"Maka besar harapan kami agar Aremania ikut berperan serta memberikan dukungan pada klub kesayangannya di situs AFC tersebut," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, pada Rabu (23/12/20).

Selain Arema FC, terdapat tiga klub Liga 1 lain yang masuk nominasi 10 besar AFC, antara lain Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Persib Bandung. 

"Artinya, kami cukup optimistis bahwa antusias Aremania dari pemungutan suara tersebut adalah cerminan dari gairah sepak bola Indonesia yang selama ini terpendam akibat pandemi virus corona," tandas Sudarmaji.

Ada pun enam klub lain yaitu Johor Darul Takzim, Perak FA (Malaysia), Hanoi FC, Hoang Anh Gia Lai (Vietnam), serta Buriram United (Thailand), dan Western Sydney Wanderers (Australia).