Liga Indonesia

Arema FC Siapkan Pengganti 2 Pilar Pentingnya Awal Tahun Depan

Rabu, 23 Desember 2020 13:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Johan Ahmat Farizi satu dari dua pemain Arema FC yang akan meninggalkan tim untuk menempuh kursus kepelatihan pada 14 sampai 31 Januari 2021 mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Johan Ahmat Farizi satu dari dua pemain Arema FC yang akan meninggalkan tim untuk menempuh kursus kepelatihan pada 14 sampai 31 Januari 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengaku sudah menyiapkan sejumlah nama guna menggantikan dua pilar pentingnya yang akan meninggalkan tim pada awal tahun depan.

Dua pemain itu bahkan merupakan pilar inti di sektor masing-masing. Mereka adalah Johan Ahmat Farizi di sektor kiri pertahanan dan juga Hendro Siswanto yang selama ini mengawal lini tengah.

Namun, perginya mereka bukan pindah ke klub lain akibat durasi kontraknya berakhir. Tapi izin sementara untuk menempuh kursus kepelatihan pada 14 sampai 31 Januari 2021 mendatang.

"Lagipula, lanjutan kompetisi juga belum jelas, sedangkan tanggal (kursus kepelatihan) sudah pasti," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Sementara untuk penggantinya, tim Singo Edan menyiapkan dua pemain muda. Keduanya adalah Seiya Da Costa Lay di sektor tengah permainan dan Rizky Dwi Febrianto untuk posisi bek kiri.

"Itu kalau jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 dimajukan (dari awal Februari). Ya mungkin, mereka absen satu sampai dua pertandingan awal," tandas Ruddy.

"Secara teknis, memang sudah disiapkan penggantinya. Sesuai dengan hasil diskusi dengan tim pelatih," sambung dia.

Kursus kepelatihan memang tengah gencar digelar PSSI di tengah vakumnya kompetisi. Tahapannya dimulai dari AFC C ke B, sebelum bisa menangani klub Liga 1 yang mematok syarat minimal AFC A dan AFC Pro.