Liga Indonesia

Sudah Berkorban, Carlos Carvalho Optimistis Kontraknya di Arema FC Diperpanjang

Senin, 21 Desember 2020 08:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera. Copyright: © Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Carlos Carvalho De Oliveira mengaku optimistis mendapat perpanjangan kontrak untuk tetap memimpin skuat Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 awal Februari 2021.

Sebagaimana diketahui, kontrak pelatih berkebangsaan Brasil itu bakal kadaluarsa kala Liga 1 berjalan. Carlos Carvalho hanya memiliki durasi kontrak selama enam bulan sejak diresmikan Arema FC pada 17 September silam.

"Bicara kontrak, saya akan berkaca pada diri sendiri. Kontrak kerja saya akan berakhir pada Februari tahun depan," ujar Carlos Carvalho De Oliveira, Sabtu (19/12/20).

Namun, dia sangat yakin bisa tetap berkarier di Stadion Kanjuruhan. Apalagi, dia sudah cukup banya berkorban dengan rela tidak pulang ke Brasil, kendati Liga 1 kembali tertunda pada awal November lalu.

"Masih sangat mungkin akan diperpanjang hingga berakhirnya kompetisi Liga 1 nanti," sambung eks asisten pelatih timnas Bolivia tersebut.

Carlos Carvalho De Oliveira memang direkrut sebagai pelatih tim pada lanjutan Liga 1, yang direncanakan kick-off awal Oktober lalu. Faktor itulah yang membuat durasi kontraknya hanya setengah tahun, lantaran menyesuaikan jadwal lanjutan kompetisi.

Durasi kontrak itu serupa dengan dua pemain asing yang juga berasal dari Brasil. Mereka yakni Caio Ruan Lino De Freitas dan Bruno Smith Nogueira Camargo, yang kontraknya aktif di Arema FC per Oktober 2020 hingga Maret 2021.