Liga Indonesia

Pelatih Arema FC Minta PSSI dan Kepolisian Segera Sepakat soal Liga 1

Minggu, 20 Desember 2020 13:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera. Copyright: © Media Officer Arema FC
Pelatih baru Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliveira ingin PSSI dan kepolisian mencapai kesepakatan, agar lanjutan kompetisi Liga 1 tidak tertunda lagi pada Februari 2021 mendatang.

Menurut Carlos Carvalho, hal itulah yang sangat ditunggu oleh publik sepak bola di Indonesia. Lantaran dengan sebuah kesepakatan, maka lanjutan kompetisi bisa dipastikan berlanjut lagi.

"Saya ingin PSSI dan pihak kepolisian menciptakan sebuah kesepakatan," kata pelatih Arema FC itu kala menemani koleganya mengikuti fun football di Surabaya, Sabtu (19/12/20).

"Harapannya, agar kompetisi sepak bola bisa berlanjut lagi pada Februari. Saya yakin, ini juga menjadi keinginan banyak pihak," sambung dia.

Sebelumnya, Carlos Carvalho sempat kecewa setelah rencana debutnya membesut Arema FC dua kali tertunda. Hal itu seiring dengan penundaan pekan ke-4 Liga 1 pada awal Oktober dan November lalu.

"Saya rasa dengan sebuah kesepakatan, cukup penting. Agar kami bisa kembali menekuni pekerjaan masing-masing," tandas eks Pelatih Becamex Binh Duong Vietnam tersebut.

Carlos Carvalho sendiri enggan memilih opsi untuk pulang ke Brasil, seperti halnya para ekspatriat di Liga 1. Dia bertahan di Malang bersama Caio Ruan Lino De Freitas, defender asing tim Singo Edan yang juga berasal dari Brasil.