Liga Indonesia

Arema FC Bersama 5 Tim Liga 1 Jadi Penyumbang Terbanyak Pemain Timnas U-23

Minggu, 20 Desember 2020 09:48 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi saat membayangi pergerakan pemain PSS Sleman. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Hanif Sjahbandi saat membayangi pergerakan pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadi salah satu dari enam tim Liga 1, menjadi penyumbang terbanyak dalam materi pemain Timnas Indonesia U-23 sebagai bagian dari proyeksi SEA Games tahun 2021 mendatang.

Mereka adalah Hanif Sjahbandi, Bagas Adi Nugroho, Muhammad Rafi, dan Febi Eka Putra. Keempatnya tergabung ke dalam 36 pemain proyeksi Timnas U-23 yang bakal terjun di ajang SEA Games.

Sesuai SK PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII/2020 pada Jumat (18/12/20), tim asuhan Shin Tae-yong akan menggelar Training Center di Jakarta selama 11 hari, sejak Minggu (20/12/20) hingga Kamis (31/12/20) mendatang.

"Terima kasih kepada PSSI atas pemanggilan empat pemain kami," ucap Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilisnya Minggu (20/12/20) pagi.

Pihaknya pun berharap, keempatnya dapat menularkan semangat bagi pesepakbola lainnya. Bagaimana motivasi diri harus tetap terjaga dengan baik, meski kompetisi masih tak kunjung mendapat kejelasan.

"Kami berharap pemanggilan ini dapat memberi semangat berlatih dan bertanding bagi pemain," sambung eks jurnalis di Malang tersebut.

Pemanggilan empat pemain ini menempatkan tim Arema FC sebagai penyuplai pemain terbanyak, selain PSM Makassar dan Bhayangkara FC. Sedangkan Madura United, Persebaya Surabaya dan Bali United masing-masing menyumbang 3 pemainnya.