Liga Indonesia

Arema FC Pastikan Tanpa Aktivitas Sepak Bola hingga Pergantian Tahun

Kamis, 17 Desember 2020 19:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan skuat Arema FC di Stadion Gajayana, Malang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan skuat Arema FC di Stadion Gajayana, Malang.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo berencana menggeber kembali susunan program tim sebagai persiapan jelang lanjutan kompetisi Liga 1 pada awal Januari 2021 mendatang.

Sehingga, tim besutan Carlos Carvalho De Oliveira dipastikan tanpa aktivitas sepak bola lagi hingga pergantian tahun nanti. Hal ini sekaligus membuat masa libur tim Singo Edan semakin panjang.

"Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, kami berencana memulai program latihan lagi pada 4 Januari (2021) mendatang," Ruddy Widodo berujar.

Kebijakan itu sudah melalui beragam pertimbangan, salah satunya agenda libur panjang nasional. Meski di sisi lain, Arema FC ingin segera memulai kembali program tim sebagai bekal pada lanjutan Liga 1, yang sejauh ini ditentukan pada Februari 2021.

"Kami juga mempertimbangkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru. Lagipula, sejumlah tim juga akan memulai persiapan lagi pada bulan itu," beber Ruddy Widodo. 

"Jadi, Januari menjadi waktu yang pas untuk memulai program tim lagi jika Liga 1 diputuskan awal Februari," sambung dia.

Sebelumnya, Hendro Siswanto dkk sudah memulai persiapan sejak Senin (03/08/20), saat lanjutan Liga 1 direncanakan bergulir pada awal Oktober lalu.

Namun, manajemen memberi libur panjang setelah lanjutan pekan ke-5 gagal bergulir pada November, setelah diundur satu bulan, dan kembali ditentukan pada Februari 2021.