Bola Internasional

Arema FC Legowo Pasca Tak Terpilih sebagai Wakil Liga 1 ke AFC Cup

Kamis, 17 Desember 2020 16:59 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Arema FC gagal terpilih sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021. Copyright: © INDOSPORT
Arema FC gagal terpilih sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021.

INDOSPORT.COM - Arema FC sejak awal mengaku tidak masalah dan legowo terhadap siapa pun tim yang terpilih untuk mewakili Liga 1 berlaga di kompetisi AFC Cup pada musim 2021 mendatang.

Sebelumnya, tim Singo Edan mengaku siap saja jika terpilih sebagai wakil Indonesia. Terlebih, Arema FC sudah mengantongi AFC Club License pada tahun 2020 ini sekaligus berpengalaman pada beberapa tahun silam.

Terakhir kali Arema FC bertanding di AFC Cup adalah saat mampu lolos hingga babak 16 besar tahun 2014 silam. Sebelumnya, mereka bahkan mampu meramaikan babak penyisihan grup Liga Champions Asia tahun 2007 dan 2010.

"Kalau ditunjuk, tentu kami selalu siap. Jika tidak, ya tidak masalah," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Lagipula, pemilihan tim sebagai wakil ke AFC Cup juga diputuskan melalui rapat Komite Eksekutif PSSI. Sehingga sejak awal, tidak ada ekspektasi berlebihan dari Arema FC untuk kembali berkiprah di level Asia.

"Karena yang memutuskan adalah Exco PSSI. Jadi ya kami serahkan saja kepada pihak sana," Ruddy Widodo menambahkan.

PSSI sendiri sudah menetapkan dua tim sebagai wakil Indonesia ke AFC Cup tahun depan. Keduanya adalah Bali United dan Persija Jakarta yang dipilih dengan segala pertimbangan melalui rapat Komite Eksekutif pada Rabu (16/12/20) kemarin.