Liga Indonesia

Resmi, PSSI Tunjuk Bali United dan Persija Wakili Indonesia di AFC Cup 2021

Rabu, 16 Desember 2020 20:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Teka-teki siapa wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2021 terjawab sudah. PSSI resmi menunjuk Bali United dan Persija Jakarta untuk ajang tersebut. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Teka-teki siapa wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2021 terjawab sudah. PSSI resmi menunjuk Bali United dan Persija Jakarta untuk ajang tersebut.

INDOSPORT.COM -Teka-teki siapa wakil Indonesia di ajang AFC Cup 2021 terjawab sudah. PSSI resmi menunjuk Bali United dan Persija Jakarta untuk ajang tersebut.

Keputusan ini didapat PSSI usai menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco). Rapat tersebut berlangsung secara virtual  dan dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Rapat menghasilkan beberapa keputusan terkait hal-hal penting di antaranya penetapan Kongres Tahunan 2021, perwakilan klub Liga 1 pada kompetisi AFC Cup 2021, dan penetapan kuota pemain profesional PON XX Papua 2021.

“Pada rapat ini menghasilkan keputusan seperti Kongres PSSI akan dilaksanakan pada 26-28 Februari 2021 mendatang. Terkait Kongres PSSI 2021 dilaksanakan secara virtual atau tatap muka langsung kami masih melihat situasi pandemi Covid-19," kata Mochamad Iriawan.

"Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019," tambah Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menilai dua tim ini juga memenuhi persyaratan AFC. Tak hanya itu Iwan Bule berharap baik Bali United dan Persija Jakarta bisa meraih prestasi tertinggi.

"Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021," tutup Iwan Bule.