Liga Indonesia

Demi Tingkatkan Kualitas Akademi, Ini Cara Keren yang Dilakukan Persija

Jumat, 11 Desember 2020 21:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Persija Development Center mengirim pelatihnya untuk mengkuti kursus kepelatihan lisensi C yang diselenggarakan oleh PSSI, yaitu adalah Muhamad Zaenul Mutaqin. Copyright: © Twitter/@StreamingGuiden/forumpersija.blogspot.com
Persija Development Center mengirim pelatihnya untuk mengkuti kursus kepelatihan lisensi C yang diselenggarakan oleh PSSI, yaitu adalah Muhamad Zaenul Mutaqin.

INDOSPORT.COM - Persija Development Center mengirim satu pelatihnya untuk mengkuti kursus kepelatihan lisensi C yang diselenggarakan oleh PSSI. Pelatih yang dimaksud adalah Muhamad Zaenul Mutaqin.

Kesempatan yang diberikan ke Mutaqin adalah salah satu cara klub Liga 1, Persija, untuk meningkatkan SDM yang nantinya berpengaruh terhadap kualitas akademi klub.  Mutaqin sendiri merupakan pelatih yang kesehariannya melatih di Persija Academy (boarding school).

Mutaqin menegaskan tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas yang didapat. Dirinya berjanji untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dalam kursus kepelatihan lisensi C yang diselenggarakan PSSI tersebut.

"Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan dan dapat langsung rekomendasi dari manajemen Persija untuk bisa mengikuti kursus ini. Ini kesempatan saya juga buat belajar juga untuk meningkatkan kualitas cara melatih saya," ujarnya dalam rilis klub.

"Tentunya dengan mendapatkan banyak ilmu di sini saya juga berkesempatan untuk mengaplikasikan secara langsung di Persija Academy. Dengan ilmu yang nantinya saya dapatkan kedepannya bisa buat Persija Academy maupun unit di lain yang ada di Persija Development Center lebih baik lagi," imbuhnya.

Persija Jakarta saat ini punya program sepak bola untuk level usia muda. Untuk Elite Pro Academy, tim Macan Kemayoran memiliki dua tim yakni U-16 dan U-18 yang diikutsertakan pada kompetisi.

Selain itu, untuk anak-anak usia dini hingga remaja, Macan Kemayoran membuka program 'Persija Jakarta Soccer School' yang mulai latihan rutin di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Berdasarkan rilis klub, Persija Soccer School merupakan program pembinaan untuk mempersiapkan pemain dari umur 7 hingga 16 tahun. Nantinya anak-anak tersebut bisa masuk ke program Elite Pro Academy Persija.