Liga Indonesia

Dicoret dari Timnas U-19, Begini Kondisi Cedera Kiper Persija

Senin, 14 Desember 2020 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan. Copyright: © riskymuhammads22
Kiper muda Persija Jakarta, Risky Sudirman saat jalani latihan.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman terpaksa dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena mengalami cedera. Dirinya dilaporkan sudah menjalani operasi dan absen selama sebulan.

Menurut keterangan fisioterapis Timnas U-19, Risky mengalami cedera pada bagian perut. Cedera itu bukan kambuhan dari yang pernah dialami sebelumnya.

"Beda (cederanya) bukan kambuhan dari sebelumnya. Sekarang disekitar perit," tutur Asep Aziz selaku fisioterapis Timnas U-19.

Sayangnya, baik dokter maupun tim fisio Timnas U-16 belum memberikan informasi detail terkait penyebab dan kondisi cedera Risky Sudirman. Anak pelatih Macan Kemayoran itu hanya dilaporkan sudah menjalani operasi dan harus istirahat sebulan.

Buntut dari cedera tersebut, Risky Sudirman dilarang melakukan latihan angkat beban selama tiga bulan pertama pasca operasi. Setelah lewat dari masa itu, pemain 18 tahun tersebut baru diizinkan untuk berlatih normal.

Selain Risky Sudirman, ada 3 pemain lain yang terpaksa dicoret dari pemusatan latihan Timnas U-19 (plus satu nama, Brylian Aldama karena izin ke Eropa). Mereka adalah Beckham Putra dengan alasan cedera lutut, sedangkan Serdy Ephy dan M. Yudha Febrian dicoret karena tidak disiplin.