Liga Indonesia

Ferdinand Sinaga Tak Ikut Latihan Tim, Begini Penjelasan PSMS

Kamis, 24 Desember 2020 12:55 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Ferdinand Sinaga. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Bintang sekaligus pemain pinjaman PSMS Medan, Ferdinand Sinaga, tak ikut dalam sesi latihan yang digelar di markas latihan mereka di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Rabu (23/12/20) petang.

Atas absennya sang pemain, manajemen PSMS angkat bicara. Pihak PSMS menyebut sang pemain absen karena sudah meminta izin tidak ikut dalam sesi latihan tersebut.

"Kemarin dia (Ferdinand) sudah ajukan izin langsung ke pada saya. Jadi dia tidak ikut latihan bersama hari ini," kata Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang, kepada awak media.

Sambung Mulyadi, alasan sang pemain izin tak ikut latihan tim karena pulang ke kampung halaman. Karena pemain yang dijuluki The Dragon ini ingin merayakan Hari Raya Natal tahun ini bersama keluarga besarnya di Samosir, Sumatra Utara (Sumut).

"Dia pulang kampung dari sebelum hari Rabu. Jadi akan kembali gabung latigan lagi usai Natal," terang Mulyadi.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, yang masih memimpin latihan tim pasca libur mengatakan tim akan libur beberapa hari mendatang karena bertepatan dengan Hari Raya Natal.

Sebab sebagai informasi, PSMS kembali gelar latihan tim pasca libur ini hanya diagendakan 3 kali latihan dalam sepekan yakni setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Berhubung Hari Raya Natal 2020 bertepatan dengan Hari Jumat, maka latihan tim sementara diliburkan di hari itu.

"Jumat besok kita libur dan Insya Allah akan kembali latihan lagi Senin depan," tutup mantan pemain timnas Indonesia dan pelatih berlisensi A AFC itu.

Sebagaimana diketahui, latihan kembali digelar PSMS pasca-libur karena Liga 2 2020 batal digelar pada Oktober lalu. Sehingga dalam latihan awal ini baru sekitar 10 pemain saja yang bergabung, terutama domisili Kota Medan dan sekitarnya.