Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Granada: Kontroversial, Los Blancos Raup 3 Poin

Kamis, 24 Desember 2020 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Selebrasi gol Casemiro di laga Real Madrid vs Granada.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-15 antara Real Madrid vs Granada, Kamis (24/12/20) dini hari WIB.

Babak pertama

Usai wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Real Madrid selaku tuan rumah langsung tancap gas menekan pertahanan Granada.

Bahkan peluang matang didapakan di menit ke-3 lewat Karim Benzema. Peluang tersebut tercipta lewat sepakan kaki kirinya yang sedikit melenceng di sisi kanan gawang Granada yang dijaga Rui Silva.

Pada menit ke-8, pertahanan Madrid dibuat kocar-kacir oleh Kennedy. Sayangnya, pemain pinjaman dari Chelsea ini gagal memaksimalkan blunder yang dibuat Thibaut Courtois yang gagal menangkap bola.

Selanjutnya, Madrid membuat ancaman lewat Toni Kroos. Sayangnya, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti melenceng tipis di sisi kiri gawang Granada sehingga gol pun urung tercipta.

Setelahnya, permainan berjalan cepat dengan banyaknya tekanan yang diberikan kedua tim. Meski banyak menekan, tak ada satupun peluang emas yang tercipta hingga memasuki menit ke-30.

Menjelang 40 menit pertandingan berjalan, Madrid mendapat petaka. Wonderkidnya, Rodrygo Goes harus keluar ditandu oleh tim medis akibat menderita cedera. Ia pun antas digantikan Marco Asensio.

Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta. Skor kacamata mengakhiri babak pertama Real Madrid vs Granada.

Babak Kedua

Di babak kedua, Real Madrid tetap tak mengendurkan serangannya. Bahkan, peluang matang didapatkan tepat di 10 menit awal paruh kedua.

Pada menit ke-55, berawal dari sepak Kross, bola disambut Asensio yang mengirimkan umpan ke Benzema. Sayang, sepakan pria asal Prancis tersebut mampu dibaca dengan baik oleh Rui Silva yang tampil apik.

Tak lama berselang, setelah peluang matang ini, Madrid benar-benar mendapatkan golnya di menit ke-57. Berawal dari umpan silang Asensio, Casemiro mampu memenangkan duel udara dan menanduk bola sehingga masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk El Real.

Usai gol Madrid tersebut, Granada nampak langsung tersengat dan menciptakan peluang lewat Antonio Puertas. Sayang sepakannya mampu diselamatkan Courtois yang cekatan menggagalkan bola masuk ke gawangnya.

Memasuki menit ke-70, dominasi Madrid kian tak terbendung. Granada dibuat kelimpungan di area pertahanannya sendiri baik melalui Open Play maupun skema bola mati.

Bahkan Lucas Vazquez hampir turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-72. Namun tendakan kerasnya hanya terbang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-78, pemain Madrid terlihat melakukan Hand-Ball di kotak terlarang. Wasit pun melihat VAR untuk menganalisanya. Hasilnya pun tak menguntungkan Granada. Wasit menyatakan permainan terus berlanjut tanpa adanya penalti untuk tim tamu.

Memasuki 10 menit akhir, permainan berjalan dengan tempo lambat. Tak banyak peluang yang tercipta hingga memasuki babak tambahan waktu.

Pada menit-menit akhir, Madrid berhasil menambah keunggulannya. Benzema mampu meneruskan tren mencetak gol dan menambah keunggulan El Real lewat sepakan yang memantul dan mengelabui Rui Silva. Skor menjadi 2-0.

Skor 2-0 pun mengakhiri laga ini. Real Madrid berhasil mengantongi tiga poin dan menyamakan torehan poinnya dengan Atletico yang masih menyisakan dua pertandingan dan duduk dipuncak klasemen.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3):

Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Kroos, Casemiro, Fede Valverde; Lucas Vázquez, Benzema, Rodrygo.

Granada (4-1-4-1):

Rui Silva; Foulquier, Vallejo, Duarte, Neva; Eteki, Yangel Herrera; Puertas, Luis Milla, Kenedy; Soldado.