Bursa Transfer

Real Madrid Jadikan Bintang Klub Gurem Inggris Target Utama di Januari 2021

Selasa, 22 Desember 2020 02:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alastair Grant Pool via Getty Iamges
Duel pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dan pemain Brighton, Yves Bissouma. Copyright: © Alastair Grant Pool via Getty Iamges
Duel pemain Manchester United, Aaron Wan-Bissaka dan pemain Brighton, Yves Bissouma.

INDOSPORT.COM – Nama gelandang Brighton & Hove Albion, Yves Bissouma menjadi buruan teratas raksasa Spanyol, Real Madrid jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada Januari 2021.

Setelah menjalani hampir separuh musim kompetisi, para tim elit Eropa mulai berancang-ancang mencari amunisi tambahan pada bursa transfer musim dingin yang akan dimulai sejak Januari 2021.

Dalam tempo sebulan, setiap tim elit Eropa akan mencari pemain yang dirasa sangat dibutuhkan untuk mengarungi paruh musim kedua. Salah satu tim yang akan melantai di transfer musim dingin adalah Madrid.

Madrid yang pada musim panas 2020 lalu tak belanja pemain akan memanfaatkan transfer musim dingin untuk menambah kedalaman skuatnya. Sektor gelandang pun menjadi prioritas El Real.

Dinukil dari laman Defensa Central, Real Madrid pun menjadikan Yves Bissouma dari klub Brighton & Hove Albion sebagai buruannya di Januari 2021. Hal ini sendiri tak lepas dari penampilan apik pemain asal Mali tersebut.

Sejak bergabung Brighton pada 2018 lalu, Bissouma telah tampil sebanyak 70 kali di segala kompetisi. Pemain berusia 24 tahun ini pun menjadi pemain yang paling menonjol di bawah arahan Graham Potter.

Berposisi gelandang tengah, Bissouma memiliki skill di atas rata-rata dan mampu mengatur tempo permainan dengan baik. Bisa dikatakan, ia memiliki kemampuan seperti Paul Pogba atau Eduardo Camavinga yang sempat menjadi target Madrid.

Bissouma menjadi opsi bagi Madrid di Januari 2021 karena harga yang terbilang murah yang disebutkan hanya mencapai 30 juta paun (Rp565 miliar) atau jauh lebih murah ketimbang Pogba atau Camavinga.

Namun langkah Real Madrid untuk mendatangkan Yves Bissouma takkan mudah, mengingat dua raksasa Inggris, Liverpool dan Manchester United juga tertarik memboyong mantan pemain Lille tersebut.