Liga Spanyol

Yakin Sergio Ramos Bertahan, Zidane Malah Bisa Tinggalkan Real Madrid

Minggu, 20 Desember 2020 18:56 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Getty Images
Sergio Ramos dipastikan bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang pergi lebih dulu malahan pelatih Zinedine Zidane. Copyright: © Getty Images
Sergio Ramos dipastikan bertahan di raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid, yang pergi lebih dulu malahan pelatih Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Desas-desus kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid, nampaknya tak akan terjadi meski kontraknya bakal berakhir selepas LaLiga Spanyol 2020-2021. Bukannya sang kapten, Zinedine Zidane selaku pelatihnya yang malah bisa angkat kaki.

Kerja sama antara pemain dan pelatih ini sejatinya merupakan kombinsi yang luar biasa. Bagaimana tidak? Ketika Zidane didapuk sebagai pelatih periode 2016 hingga 2018, banyak gelar masuk lemari trofi di Santiago Bernabeu.

Ya, mulai dari gelar LaLiga Spanyol, Supercopa de Espana, hingga Liga Champions tiga kali secara beruntun. Begitupun saat pelatih berkepala plontos itu dipanggil sekali lagi gantikan Jule Lopetegui dan Santiago Solari, Real Madrid langsung juara LaLiga Spanyol musim lalu.

Akan tetapi seiring berjalannya usia, performa Sergio Ramos dipercaya bakal menurun sehingga El Real kabarnya enggan menambah masa baktinya. Namun, ternyata hal tersebut ditampik oleh sang pelatih yang menyebut bek veteran itu masih bertahan beberapa tahun lagi.

"Ketika seorang pemain ingin bertahan, itu berarti sangat besar dan dengan adanya Sergio Ramos, saya melihatnya ada di sini dalam waktu lama. Dia benar-benar menunjukkan hasrat bertahan dan saya tak terkejut dengan pencapaiannya selama ini," tutur Zidane dilansir Sportsmole.

Bukannya bek asal Spanyol itu yang menjadi pusat perhatian saat ini, pasalnya ada kans justru sang pelatih asal Prancis itu akan dipecat oleh Florentino Perez selaku presiden klub. Maklum, Real Madrid sepanjang musim ini tampil tanpa arah.

"Saya tak punya sesuatu yang dipikirkan, karena kontrak tersisa hingga 2022 dan saya tak akan bertanya apapun. Saya bangga bisa masuk dalam tim terbaik dunia dan saya berharap para pemain bisa membangun banyak kesuksesan," ucap pelatih itu dilansir Football Espana.

Sebagaimana diketahui, berbagai hasil kurang memuaskan diterima Los Blancos mulai dari beberapa kekalan mengejutkan di liga domestik hingga nyaris turun kasta di pentas terakbar Eropa. Semua itu malah menyasar kegagalan juru taktiknya.

Walaupun begitu, pada akhirnya Zinedine Zidane berhasil bangkit dari keterpurukan dan langsung buat Real Madrid perkasa lagi di LaLiga Spanyol dan lolos 16 besar Liga Champions. Seperti halnya Ramos, ada peluang kontraknya bakal diperpanjang Florentino Perez.