Liga Italia

Jadi Pahlawan AC Milan Theo Hernandez Rindu Milanisti

Kamis, 24 Desember 2020 06:07 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Theo Hernandez, bek sayap AC Milan Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Theo Hernandez, bek sayap AC Milan

INDOSPORT.COM - Pahlawan AC Milan di kemenangan dramatis atas Lazio, Theo Hernandez mengaku senang namun ia merindukan kedatangan Milanisti di San Siro.

Menjamu Lazio di San Siro pada giornata 13 Serie A Italia, Kamis (24/12/20) dini hari WIB, AC Milan tampil mengagumkan. Skuat asuhan Stefano Pioli itu menang dramatis dengan skor 3-2.

AC Milan sempat memimpin terlebih dahulu melalui dua gol yang dicetak oleh Ante Rebic pada menit ke-10 dan Hakan Calhanoglu lewat penalti di menit ke-17.

Menariknya, Lazio membalas penalti tersebut dengan penalti juga. Joaquin Correa yang jadi eksekutor, gagal melakukannya. Beruntung, bola terpantul ke arah Luis Alberto yang akhirnya mencetak gol pada menit 28.

Seakan mendapatkan momentum, Lazio tampil lebih menekan. Hasilnya Ciro Immobile berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekannya setelah mendapatkan umpan dari Sergej Milinkovic-Savic. Skor berimbang 2-2.

Skor sama kuat 2-2 bertahan hingga menit ke-90. Jual beli serangan terjadi antara kedua tim, hingga akhirnya Theo Hernandez menjadi pahlawan AC Milan setelah ia mencetak gol kemenangan di menit 90+3. 

Dilansir dari DAZN, Theo Hernandez mengaku senang bisa membawa AC Milan meraih kemenangan dan mempertahankan puncak klasemen sementara, namun ia merasa rindu akan kehadiran penonton di San Siro.

"Itu adalah gol yang sangat penting. Tapi sayang, para suporter AC Milan tidak bisa hadir di stadion dan merayakan kemenangan ini bersama kami. Tahun 2020 akan segera selesai, dan ini adalah tahun yang spesial." Kata Theo.

Hasil ini membuat AC Milan kembali merebut tahta puncak klasemen sementara Serie A Italia yang sebelumnya diakuisi oleh Inter Milan yang juga menang atas Verona. Rossoneri meraih 34 poin dalam 13 laga, unggul satu poin dari Nerrazurri di posisi kedua.

Kemenangan AC Milan atas Lazio tersebut juga membuat Rossoneri menjadi satu-satunya klub di lima liga top eropa yang belum terkalahkan di musim 2020/21.