Liga Indonesia

Wonderkid Persija Siap Serap Ilmu dari Pemusatan Latihan Timnas U-19 di Spanyol

Jumat, 25 Desember 2020 23:03 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Penyerang muda Persija Jakarta, Afriyanto Nico, termasuk dalam 30 nama yang diboyong Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Penyerang muda Persija Jakarta, Afriyanto Nico, termasuk dalam 30 nama yang diboyong Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Penyerang muda Persija Jakarta, Afriyanto Nico, termasuk dalam 30 nama yang diboyong Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Mendapat kesempatan berlatih di Spanyol, Nico mengaku siap menyerap ilmu sebanyak-banyaknya.

Nico bersama 29 pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya akan bertolak ke Spanyol pada 26 Desember besok dan direncanakan berada di Spanyol hingga 31 Januari mendatang.

"Alhamdulilah bisa terpilih dalam 30 pemain yang menjalani TC ke Spanyol. Tentunya kesempatan ini saya manfaatkan sebaik mungkin selama menjalani pemusatan latihan di sana," kata Nico dalam situs resmi Persija.

Nico sendiri bukan satu-satunya pemain asal Persija yang mendapat kesempatan berlatih di Spanyol. Selain Nico, penggawa Persija Jakarta lainnya antara lain, Braif Fatari, Salman Alfarid dan Sandi Arta juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol sebelumnya direncanakan sebagai rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Sayang mimpi mereka tampil di Piala Dunia sirna setelah FIFA membatalkan event tersebut ditunda FIFA  dan baru akan digulirkan pada 2023.

Pembatalan ini tak lepas karena situasi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali di seluruh belahan dunia.