Liga Inggris

Super Kreatif! Bruno Fernandes Catat Statistik Mengerikan Sepanjang 2020

Sabtu, 26 Desember 2020 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Catherine Ivill/Getty Images
Proses gol penalti Manchester United yang dicetak Bruno Fernandes ke jala West Brom dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Proses gol penalti Manchester United yang dicetak Bruno Fernandes ke jala West Brom dalam pertandingan Liga Inggris, Minggu (22/11/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes berhasil mencatatkan statistik mencengangkan di sepanjang tahun 2020. Ini membuatnya dicap sebagai gelandang paling kreatif di antara para pemain Manchester United.

Manchester United beberapa kali membuat kejutan di sepanjang tahun 2020. Musim lalu saja, mereka berhasil finish juara ketiga di klasemen Liga Inggris.

Sedangkan di musim ini, pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu memang sempat mengalami performa yang naik turun. Namun akhirnya mampu kembali bersaing di empat besar.

Semua pencapaian ini tak lepas dari kehadiran Bruno Fernandes, yang direkrut Setan Merah pada 29 Januari 2020 silam dari Sporting. Kedatangannya ini memberi warna dalam kreativitas dan serangan yang dibangun dari lini tengah tim.

Dilansir dari Sun Sport, gelandang serang asal Portugal itu memang sempat dicap sebagai pemain yang kurang dalam penyelesaian passing. Tercatat dia hanya menyelesaikan passisng 76,1 di Liga Inggris musim ini, di bawah rata-rata pemain Man United yang sebesar 83,1.

Namun, ternyata catatan itu justru mengarah pada kemampuan lainnya yang cukup bagus. Fernandes memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat mencoba umpan-umpan sulit dan berisikp tinggi, yang bisa mengarah langsung ke peluang atau gol.

Dari hal tersebut, terungkap fakta bahwa Fernandes menciptakan lebih dari dua kali lipat jumlah peluang pemain lain di skuat Man United musim ini.

Dia memberikan 116 peluang dalam 42 pertandingan, dengan 15 di antaranya berbuah gol. Di belakangnya, menyusul Juan Mata dengan 50, sementara Anthony Martial menciptakan 46.

Luke Shaw berada di urutan keempat dengan 45 peluang yang diciptakan dari perannya sebagai full back, sedangkan Marcus Rashford yang cukup dominan di sayap mencatat 43.

Tidak hanya dianggap pemain yang sangat kreatif di dalam menciptakan peluang, Fernandes juga menjadi pencetak gol terbanyak Setan Merah tahun ini dengan 25 gol.

Fernandes sendiri akan kembali diandalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium untuk Boxing Day , Sabtu (26/12/20) malam WIB.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%