Liga Spanyol

Bak Kado Natal, Luka Modric Sepakati Kontrak Baru di Real Madrid

Minggu, 27 Desember 2020 10:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Aksi Luka Modric di laga Athletic Bilbao vs Real Madrid Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Aksi Luka Modric di laga Athletic Bilbao vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Luka Modric memberi kabar bahagia bagi para pendukung di Real Madrid di hari Natal. Pasalnya, gelandang asal Kroasia akan menandatangani kontrak baru selama setahun.

Gelandang 35 tahun itu masih memiliki sisa enam bulan di Santiago Bernabeu sebelum kontraknya saat ini berakhir pada Juni 2021.

Dengan situasi kontraknya itu, Modric hampir membuat semua orang penasaran apakah dia akan bertahan atau pergi meninggalkan Madrid mengingat sang pemain masih tutup mulut seputar masa depannya.

Namun, kabar terbaru yang dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, membuat masa depan sang pemain kian jelas. Sang pemain bakal memperbarui kontraknya satu tahun lagi hingga 30 Juni 2022.

Dalam laporan itu disebutkan, Modric juga akan bersedia menerima pemotongan gaji untuk kontrak barunya itu. Namun, besaran gaji yang baru tetap mempeprtahankan Modric sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi.

Kesepakatan ini membuktikan bahwa loyalitas Modric untuk Real Madrid sudah tak diragukan lagi, meskipun dia juga mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub Qatar dan MLS.

Saat kontrak yang diperpanjang ini berakhir pada akhir musim 2022, sang gelandang akan mencatatkan masa bakti selama 10 tahun sebagai pemain Los Blancos sejak dirinya direkrut dari Tottenham Hotspur.

Dalam delapan tahun terakhir, Modrid sendiri sudah memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua gelar LaLiga Spanyol, di antara trof-trofi lainnya. Dia juga memenangkan Ballon d’Or untuk prestasi individu.

Dalam beberapa bulan terakhir, Modric juga sudah membuktikan penampilannya masih tajam. Dengan usianya yang sudah menginjak 35 tahun, dia memiliki jiwa kepemimpinan dan pengalaman yang cukup mumpuni.

Bahkan dalam beberapa pekan terakhir, dia juga sudah memamerkan berbagai aksi sensasional dari lini tenga Los Blancos, yang menegaskan bahwa dia adalah pemain bernilai bagi Zinedine Zidane.