Liga Indonesia

Borneo FC Sukses Aman Jasa 2 Pemain Asing Meski Liga 1 Tak Jelas

Minggu, 27 Desember 2020 16:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC berhasil mempertahankan dua pemain asingnya, Javlon Guseynov dan Nuriddin Davronov di tengah tidak pastinya lanjutan Liga 1 2020. Keduanya memperpanjang kontrak selama dua tahun mendatang atau hingga Juni 2022.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan pihaknya membutuhkan kehadiran Javlon. Etos kerja keras yang ditunjukan pemain Uzbekistan itu juga membuat manajemen yakin untuk meneruskan kerja sama dengan bek berusia 29 tahun ini.

"Untuk Javlon yang jelas kami perpanjang kontrak ya, Alhamdulillah. Dari klub dan pelatih sudah percaya dengan Javlon. Jadi per hari ini (kemarin), Javlon resmi kita perpanjang kontraknya untuk dua musim ke depan," ucap Nabil.

Sementara itu, Nuriddin Davronov diperpanjang masa baktinya atas permintaan dari pelatih, Mario Gomez. Karenanya, Nabil Husien pun tanpa pikir panjang langsung menawarkan perpanjangan kontrak untuk gelandang asal Tajikistan itu.

"Jadi, yang pertama ini adalah skema yang diminta oleh coach Mario Gomez untuk musim depan. Dan seperti Javlon tadi, Nur adalah pemain yang masuk skema dia musim depan. Sehingga kami tidak usah berpikir panjang untuk memperpanjang Nur," urai Nabil.

Nabil menjelaskan proses negosiasi Javlon dan Nuriddin tak mengalami kendala. Sebab, komunikasinya dengan para pemain selalu terjaga dengan baik. Ini adalah salah satu kunci dari Nabil untuk menjaga hubungan di dalam timnya.

"Kami tidak punya kendala. Alhamdulillah saya dengan pemain, kami selalu terbuka sampai akhirnya kami sepakat untuk bekerja sama lagi hingga musim depan," pungkasnya.

Kesuksesan Borneo FC mempertahankan pemain asingnya jadi kabar baik buat penggemar. Pasalnya, banyak pemain asing mulai meninggalkan klub Indonesia karena tidak adanya kepastian kompetisi musim ini, bahkan Borneo sempat kehilangan striker Brasil, Francisco Torres.