Liga Indonesia

Hikmah di Balik Batalnya Piala Dunia U-20 2021 versi Bek Timnas U-19

Minggu, 27 Desember 2020 09:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Bali United
Komang Tri Arta saat berlatih bersama Bali United U-18 pada tahun lalu. Copyright: © Media Bali United
Komang Tri Arta saat berlatih bersama Bali United U-18 pada tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia U-19, I Komang Tri Arta Wiguna, melihat hal positif di balik batalnya Piala Dunia U-20 2021. Baginya, persiapan maksimal setahun ini memberinya banyak ilmu dan pembelajaran.

Rasa kecewa jelas dirasakan Komang Tri. Dia termasuk pemain yang punya kans besar didaftarkan ke Piala Dunia U-20 2021 lantaran selalu menjadi opsi utama sejak Shin Tae-yong memegang kendali timnas Indonesia U-19.

Nama Komang Tri sudah tercantum di timnas U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Thailand, Januari lalu. Dia kemudian terlibat dalam agenda jangka panjang di Kroasia dan tampil melawan talenta-talenta Eropa.

"Kalau dibilang kecewa ya pasti kecewa, apalagi kesempatan bisa membela Indonesia di hajatan sekelas Piala Dunia menjadi pupus. Sungguh mimpi bagi setiap pesepak bola bisa tampil di event tersebut," ucap Komang Tri Arta Wiguna, Minggu (27/12/20).

Tampil di Piala Dunia U-20, tentu menjadi pengalaman berharga bagi pemuda Indonesia. Namun, pengalaman menjalani latihan bersama timnas Indonesia U-19 selama setahun belakangan turut disyukuri oleh bek Bali United tersebut.

"Kalau dibilang rugi ya tidak menurut saya karena saya sudah hampir setahun latihan bersama timnas. Jadi saya banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman saat latihan bersama timnas," tutur Komang Tri.

"Nanti apa yang saya dapatkan di timnas menjadi sebuah investasi dalam diri saya sendiri agar bisa bermain bola lebih baik untuk ke depannya," imbuhnya.

Komang Tri kini tak ikut rekan-rekannya menjalani TC di Spanyol. Dia mengalami cedera hamstring saat game internal yang memaksanya untuk menepi.

Komang Tri kini menjalani penyembuhan di Jakarta. Dia masih bisa masuk ke skuat timnas Indonesia U-19 usai cederanya sembuh bersama nama-nama potensial lain seperti Beckham Putra Nugraha dan Jack Brown yang fokus menjalani penyembuhan cedera.