Liga Indonesia

Kakang Baru Kenal Pemain Anyar Persib Setelah Gabung Timnas Indonesia U-19

Minggu, 27 Desember 2020 21:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© epa.pssi.org
Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku baru mengenal Bayu Mohamad Fiqri setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Copyright: © epa.pssi.org
Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku baru mengenal Bayu Mohamad Fiqri setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku baru mengenal Bayu Mohamad Fiqri setelah bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Sebelumnya, Kakang tidak mengenal sosok Bayu. Sehingga, ia dan Bayu baru kenal setelah sama-sama bergabung dengan Timnas Indonesia U-19 dan mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta sejak pertengahan November 2020.

Sebagai informasi, Bayu merupakan pemain anyar Persib dan resmi dikontrak oleh Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), setelah pulang TC bersama Timnas Indonesia U-19 dari Kroasia pada 28 Oktober 2020 lalu dengan durasi tiga tahun. 

Meski begitu, pemain asal Banyuwangi, Jawa Timur ini belum sempat berlatih dengan skuat Maung Bandung, lantaran aktivitas tim Persib sudah diliburkan saat memasuki awal November 2020.

Sedangkan dengan Erlangga Setyo, yang merupakan penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Kakang sudah lama mengenalnya. Lantaran, sudah bersama-sama sejak di Persib U-16.

"Sama Bayu baru kenal sekarang pas di Timnas, kalau sama Erlangga sudah lama waktu masih di Persib 16," ucap pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Meski baru kenal dengan Bayu serta belum lama bergabung dengan Timnas, namun Kakang mengaku tidak meras kesulitan untuk komunikasi dan beradaptasi dengan pemain yang sudah lebih dulu berada di skuat Garuda Nusantara.

"Jadi gak ada masalah soal adaptasi dan komunikasi, gak ada kesulitan juga," jelas Kakang.

Sebelumnya, selain Kakang, Erlangga dan Bayu, ada nama Beckham Putra Nugraha yang juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Hanya, saja Beckham harus pulang dulu untuk memulihkan kondisinya setelah mengalami cedera di bagian lutut.

Saat ini, Kakang, Bayu dan Erlangga masih berada di Timnas Indonesia U-19, serta turut dibawa oleh skuat Garuda Nusantara untuk menjalankan program pemusatan latihan atau training center di Spanyol.