In-depth

Ketika Wolves vs Tottenham Jadi 'Lampu Kuning' untuk Jose Mourinho

Senin, 28 Desember 2020 10:15 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Richard Seller/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Copyright: © Richard Seller/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers (Wolves) vs Tottenham Hotspur, Senin (28/12/20) dini hari WIB seolah jadi teguran keras bagi Jose Mourinho.

The Lilywhites hanya bisa meraih hasil imbang kontra Wolves setelah mempertahankan keunggulan 1-0 untuk waktu yang cukup lama.

Tanguy Ndombele mencatatkan namanya di papan skor lewat sebuah gol cepat sekitar satu menit setelah pertandingan dimulai. Setelahnya, Mourinho pun menggunakan taktik ‘parkir bus’ andalannya demi membawa pulang tiga poin penuh.

Sayangnya, Wolves justru menyamakan kedudukan beberapa menit sebelum pertandingan berakhir. Adalah Romain Sainss yang membawa mimpi buruk untuk Spurs dengan golnya pada menit ke-86.

Harapan Son Heung-min dkk meraih tiga poin pun kandas begitu saja walaupun mereka sudah bertahan sekian lama. Kans untuk menguntit ketat Liverpool juga sirna seketika, meski The Reds juga hanya main imbang kontra West Brom hari sebelumnya.

Hingga berita ini ditulis, Tottenham Hotspur menghuni peringkat kelima di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 26 poin. Bisa dibilang, posisi mereka saat ini benar-benar tidak diuntungkan.

Pasalnya, Manchester United yang unggul satu poin di peringkat keempat dan Manchester City yang memiliki jumlah poin sama di peringkat keenam, masih memiliki simpanan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Hasil melawan skuat asuhan Nuno Espirito Santo ini pun menjadi lampu kuning untuk Jose Mourinho, yang tidak berhasil membawa The Lilywhites menang di empat pertandingan terakhir mereka di ajang Liga Inggris.

Termasuk melawan Wolves, Tottenham Hotspur sudah dikalahkan Leicester City 0-2 dan Liverpool 1-2, dan bermain imbang 1-1 kontra Crystal Palace. Padahal, sebelum ini mereka menekuk Arsenal 2-0 pada awal Desember.

Gara-gara pertandingan kontra Wolves, Tottenham Hotspur terancam terdepak dari daftar penantang gelar juara Liga Inggris 2020-2021 sebelum Tahun Baru.

Tentu, satu hal yang terpenting yang patut diapresiasi dari skuat asuhan Nuno Espirito Santo saamt melawan Spurs kali ini adalah perjuangan dan semangat mereka yang tidak pudar, meski harus menghadapi kebiasaan ‘parkir bus’ ala Mourinho.