Liga Indonesia

Legenda Chelsea Puji Wonderkid Bhayangkara FC di Garuda Select 3

Senin, 28 Desember 2020 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Legenda klub Chelsea sekaligus direktur program Garuda Select, Dennis Wise, memuji dua pemain bertahan dalam laga uji coba perdana melawan Port Vale U-18. Copyright: © PSSI
Legenda klub Chelsea sekaligus direktur program Garuda Select, Dennis Wise, memuji dua pemain bertahan dalam laga uji coba perdana melawan Port Vale U-18.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Chelsea sekaligus direktur program Garuda Select, Dennis Wise, memuji dua pemain bertahan dalam laga uji coba perdana melawan Port Vale U-18, Selasa (22/12/20) lalu.

Adapun dua pemain tersebut adalah Ibnul Mubarak dari Penajam Utara, Kalimantan Timur, dan Muhammad Faqih Maulana yang pernah memperkuat Bhayangkara FC U-16.

Ibnul Mubarak dan Faqih Maulana diduetkan sebagai bek tengah kontra Port Vale U-18. Hasilnya, kedua pemain sangat padu dan mampu menahan imbang 0-0 di babak pertama.

Meski kemudian pelatih Dennis Wise dan Des Walker merombak susunan pemain di babak kedua dan lantas kebobolan satu gol, namun keduanya mengaku sangat puas.

"Saya puas dengan penampilan mereka. Hal yang bagus, mereka mampu menghadapi perbedaan fisik, itu sangat penting," tutur Dennis Wise dalam tayangan Mola TV.

Secara khusus, mantan kapten tim Chelsea itu memberikan pujian pada Ibnul Mubarak dan Faqih Maulana, yang menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Garuda Select 3.

"Ibnul dan Faqih, saya sangat senang dengan penampilan mereka," ucap Dennis.

"Mereka mampu membaca permainan dan mereka sangat kompak, mereka menerapkan hasil latihan dengan baik, penampilan mereka berdua sangat memukau," imbuhnya.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 nanti, bersama Dennis Wise dan Des Walker.