Bola Internasional

Profil Pencetak Assist Perdana Garuda Select 3: Frezy Al-Hudaifi

Sabtu, 26 Desember 2020 13:46 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Frezy Al-Hudaifi mencatatkan namanya sebagai pencetak assist perdana Garuda Select 3 pada saat melawan Port Vale U-18, Selasa (22/12/20) lalu. Copyright: © PSSI
Frezy Al-Hudaifi mencatatkan namanya sebagai pencetak assist perdana Garuda Select 3 pada saat melawan Port Vale U-18, Selasa (22/12/20) lalu.

INDOSPORT.COM - Sosok Frezy Al-Hudaifi mencatatkan namanya sebagai pencetak assist perdana Garuda Select 3. Berikut profil pemain yang berposisi sebagai gelandang serang dari Bhayangkara FC U-16 tersebut.

Garuda Select 3 menghadapi laga uji coba perdana kontra Port Vale U-18 pada Selasa (22/12/20) lalu di Loughborough University Stadium. Skor berakhir imbang 1-1, dan gol dilesakkan oleh bek I Putu Dipa Yogi Arta.

Skuat Garuda Select 3 mampu bermain apik dan menyerang di sepanjang babak pertama, hanya saja sedikit kesalahan di pertengahan babak kedua, membuat anak asuh Dennis Wise dan Des Walker kebobolan satu gol.

Upaya terus dilakukan oleh para penggawa Garuda, hingga wasit memberi tendangan bebas pada menit ke-80, dieksekusi oleh Frezy Al-Hudaifi. Bola set piece langsung mengarah ke jala gawang Port Vale U-18. 

Bola masih bisa ditepis kiper lawan. Namun, bola rebound jatuh di kaki Putu Dipa yang bermain lebih ke depan. Bola itu ia sepak cukup pelan, namun gagal diantisipasi sang kiper. Skor 1-1 bertahan hingga menit akhir.

Selain gol dari Putu Dipa, sepakan dari Frezy Al-Hudaifi juga patut diapresiasi. Gelandang 16 tahun itu tidak canggung saat melakoni laga perdana di Eropa. Rupanya, ia memang sudah banyak jam terbang internasional.

Alumni Ragunan Soccer School dan ASTAM itu sempat menjalani program Sister City ke Jepang dan China. Tak tanggung-tanggung, Frezy Al-Hudaifi dkk turut menjuarai ajang Beijing International Cup pada 2018 lalu.

Rupanya, kegemaran Frezy bermain sepak bola sudah terlihat sejak masih berusia dini. Saat memasuki usia 6 tahun, Frezy masuk ke Ragunan Soccer School, dan menjuarai Liga TopSkor Divisi 1 U-13 di tahun 2017 lalu.

"Waktu itu kata Bapak, kalau lagi jalan-jalan keluar, (saya) pulangnya selalu bawa bola. Katanya jeruk aja ditendang-tendang mulu. Cita-citanya dari kecil mau jadi pemain bola," ungkap Frezy dalam Youtube Liga TopSkor.

Sempat membela Bhayangkara FC U-16, Frezy Al-Hudaifi kemudian terpilih dalam seleksi program Garuda Select 3 ke Inggris. Ia akan berlatih intensif dan mengikuti uji coba melawan tim Eropa, hingga Mei 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%