Liga Indonesia

Imbangi Port Vale, Kapten Garuda Select Akui Kehebatan Wahyu Agung dkk.

Kamis, 24 Desember 2020 11:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Garuda Select
Edgard Amping, personel Garuda Select. Copyright: © Media Garuda Select
Edgard Amping, personel Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Garuda Select 3 sukses menahan imbang Port Vale U-18 dalam uji coba perdana di Inggris, Selasa (22/12/20). Laga debut ini berakhir dengan skor 1-1.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pemain pengganti, I Putu Dipa Yogi Arta mampu menyusul ketertinggalan lewat gol cepat dari bola rebound di menit ke-81.

Pelatih Des Walker cukup puas melihat hasil laga perdana, demikian pula dengan kapten tim Garuda Select, Edgard Amping, yang turut menganalisis hasil pertandingan tersebut.

"Di babak pertama kami cukup kompak, kami bisa menahan serangan lawan, kami bisa bertahan dengan kompak secara tim," ucap Edgard Amping lewat media Garuda Select.

"Terus di babak kedua, kami agak lengah di awal, jadi kami kehilangan konsentrasi dan kebobolan," tambah bek PSM Makassar itu.

Sebagai pemain yang pernah menjajal skuat Garuda Select 2, tahun lalu, Edgard Amping mengakui skuat musim ini, yang dihuni oleh Wahyu Agung dkk, sangat cepat beradaptasi dengan tekanan dan atmosfer di Inggris.

"Perbedaannya, saya rasa dari teman-teman setim yang sekarang lebih cepat beradaptasi dengan atmosfer sepak bola Inggris. Jadi kami bisa cepat beradaptasi dan mengimbangi tim Inggris," tuntas Edgard Amping.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa hingga Mei 2021, bersama Dennis Wise dan Des Walker.