Bola Internasional

Termasuk Lorenzo, 4 Pemain Paling Ditunggu di Laga Perdana Garuda Select

Selasa, 22 Desember 2020 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Termasuk Lorenzo, ada empat pemain paling ditunggu dalam laga perdana Garuda Select 3 vs Port Vale U-18 yang berlangsung hari ini, Selasa (22/12/20).

Garuda Select 3 mulai berlatih intensif sejak Selasa (15/12/20) pekan lalu, tentu masih di bawah arahan Dennis Wise dan Des Walker, bertempat di Loughborough University.

Tak butuh waktu lama, skuat Garuda Select 3 langsung ditantang beruji coba menghadapi Port Vale U-18, tim yang bermain di Youth Aliance atau kompetisi kasta kedua Liga Inggris U-18.

Setidaknya, ada empat pemain yang paling ditunggu dalam laga perdana Garuda Select, yang datang dari berbagai sektor. Siapa saja? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

Kiper: Adre Arido Geovani

© Instagram/Garuda Select
Pemain Garuda Select, Adre Arido Giovani. Copyright: Instagram/Garuda SelectPemain Garuda Select, Adre Arido Giovani.

Untuk posisi kiper, pelatih Des Walker punya mata yang jeli ketika menggelar seleksi di Jakarta, November lalu. Ia memilih sosok Adre Arido Geovani yang punya skill mumpuni untuk berangkat ke Inggris.

Adre Arido Geovani adalah pemain jebolan Bina Taruna FA yang berposisi sebagai kiper, dan memiliki tinggi 1,87 meter, sehingga mampu berduel dengan para striker jangkung Eropa.

Bek: Edgard Amping

© Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select Copyright: Media Garuda SelectEdgard Amping Garuda Select

Edgard Amping merupakan penggawa PSM Makassar yang juga sempat bermain dalam program Garuda Select 2. Kala itu, bek berusia 17 tahun tersebut tak tergantikan di setiap laga uji coba, baik di Inggris maupun Italia.

Meski hanya berpostur 1,68 meter, Edgard Amping menjadi bek yang sangat tangguh, sehingga pelatih Des Walker enggan memintanya duduk di bangku cadangan. Edgard mencatatkan 1.037 menit bermain.