Bursa Transfer

Patahkan Tradisi, Juventus Ogah Boyong Mesut Ozil Secara Gratis

Senin, 28 Desember 2020 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, dikabarkan telah menolak menandatangani Mesut Ozil dari Arsenal secara gratis. Kurangnya waktu bermain jadi alasannya.

Juventus dikenal sebagai klub yang senang mendatangkan pemain berkelas yang kontraknya dengan klub asal sudah berakhir. Itu berarti, mereka bisa menandatangani pemain target secara gratis.

Semenjak 2011, Juventus sembilan kali mendatangkan pemain top gratisan. Termasuk Andrea Pirlo (AC Milan, 2011), Paul Pogba (Manchester United, 2012), Aaron Ramsey (Arsenal, 2019) hingga Adrien Rabiot (PSG, 2019).

Namun tradisi itu tampaknya tak akan berlaku ketika Juventus memiliki kesempatan menandatangani salah satu gelandang paling kreatif di dunia, yakni Mesut Ozil.

Dilansir dari Football Italia, Arsenal dan agen pemain Erkut Sogut, disebut-sebut sudah menyodorkan playmaker berkebangsaan Jerman itu kepada Juventus.

Klub Inggris berjuluk The Gunner ini bahkan bersedia membayar setengah gaji dari sang pemain dalam masa pinjaman selama enam bulan, sebelum melepasnya ke Turin secara gratis di musim panas 2021.

Penawaran ini tampaknya menjadi upaya terakhir Arsenal agar bisa melepas Ozil pada jendela transfer Januari, enam bulan sebelum kontraknya habis.

Namun, Juventus, tak tertarik dengan tawaran menggiurkan itu mengingat Ozil sendiri belum menunjukkan kontribusinya untuk The Gunners sejak7 Maret kemarin.

Ya. Ozil diketahui memang sudah dikeluarkan dari skuat utama tim asihan Mikel Arteta baik di ajang Liga Inggris dan Liga Europa musim ini.

Meski sudah ditolak Juventus, pemain berusia 32 tahun itu sejatinya tak kekurangan klub peminat andaikata dia benar-benar tak memiliki masa depan di London Utara.

Selain ada klub Turki, Fenerbache yang menaruh minat, jasa juga dilirik oleh sejumlah klub Major League Soccer. Laporan terbaru menyebutkan Ozil telah dikaitkan dengan D.C. United dan LA Galaxy, sementara Inter Miami dari David Beckham juga memantau situasinya.