Bola Internasional

Rebut Penghargaan Pemain Terbaik Abad 21, Begini Kata Ronaldo

Senin, 28 Desember 2020 15:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad ini dalam acara Globe Soccer Awards 2020, Minggu (27/12/20) malam WIB di Dubai.

Dilansir dari outlet olahraga Spanyol, Marca, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Abad Ini dengan mengungguli tiga pesaingnya, Lionel Messi, Ronaldinho dan Mohamed Salah.

Ronaldo pun mengaku merasa terhormat atas penghargaan Globe Soccer Award sudah dia terima ini. Dia pun berharap bisa bermain untuk tahun-tahun yang akan datang dan juga mencapai prestasi yang luar biasa.

“Terima kasih, untuk semua orang yang memilih saya, untuk keluarga saya, untuk ibu dan saudara perempuan saya,” kata Ronaldo saat membuka pidatonya usai menerima penghargaan itu.

“Ini pencapaian yang luar biasa. Ini memberi saya motivasi untuk terus melangkah maju,” lanjut Ronaldo.

“Dinobatkan sebagai yang terbaik adalah suatu kehormatan besar, saya berharap masih bisa bermain untuk tahun-tahun mendatang. Ini pencapaian yang luar biasa. Itu memberi saya motivasi untuk terus maju,” tandasnya.

Penghargaan itu diraih penyerang berusia 35 tahun ditentukan berdasarkan kariernya sepanjang di antara tahun 2001 hingga 2020.

Selama dua dekade itu, Ronaldo telah memenangkan gelar Liga Champions, tiga Liga Inggris bersama Manchester United, dua trofi LaLiga Spanyol bersama Real Madrid, serta dua gelar Serie A Italia bersama Juventus.  

Tak cuma itu, Ronaldo juga berhasil membawa Timnas Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 dan UEFA Nations League 2019. Dua trofi ini yang belum bisa diraih Messi bersama Timnas Argentina.

Pada pekan sebelumnya, Ronaldo juga sudah berhasil memenangkan Golden Foot Award 2020 yang membuat dia disejajarkan oleh sejumlah legenda Eropa, seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero dan Ronaldinho.

Di tempat lainnya, bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski juga memenangkan Pemain Terbaik Tahun Ini. Sementara pelatihnya, Hans Dieter Flick menerima penghargaan Pelatih Terbaik Tahun Ini. Iker Casillas juga menerima Penghargaan Karier Pemain.

Globe Soccer Awards atau yang dikenal dengan sebutan Dubai d’Or pada edisi 2020, finalisnya dipilih oleh penggemar di seluruh dunia, serta juri yang berganggotakan 25 orang termasuk Eric Abidal, Antonio Conte dan Deco.