Terbiasa Disiplin, Ronaldo Kesal jika Putra Sulungnya Lakukan Hal Ini

Selasa, 29 Desember 2020 15:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Buholzer/AFP
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku kesal saat melihat putranya melakukan hal ini. Copyright: © Michael Buholzer/AFP
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku kesal saat melihat putranya melakukan hal ini.

INDOSPORT.COM - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengaku ada ulah anaknya, CR Junior, yang membuatnya kesal.

Sebagai pesepak bola papan atas, Ronaldo dikenal sebagai sosok yang rajin dan disipilin, baik soal diet, latihan fisik, maupun waktu. Ia salah satu pemain super rajin, yang bahkan datang paling pertama ke tempat latihan.

Lalu berbicara soal caranya menjaga tubuh, rutinitas eks pemain Real Madrid ini juga terbilang cukup ketat. Oleh karena itu, ia kadang kesal ketika putra sulungnya mengonsumsi makanan yang menurutnya tidak sehat.

“Kadang-kadang ia minum coke dan makan keripik, itu membuat saya kesal dan dia tahu itu,” kata Ronaldo, seperti diberitakan laman Daily Mail.

Akan tetapi, Ronaldo sadar betul bahwa putranya itu masih kecil dan sedang dalam masa pertumbuhan. Namanya juga anak-anak, kemungkinan besar ia tidak akan doyan menyantap makanan-makanan sehat ala ayahnya.

Rasa kesal Ronaldo tersebut adalah hal wajar mengingat ia bukan tipe orang yang akan menyantap satu pack besar makanan ringan atau apa saja yang bisa memengaruhi pola dietnya.

Tentu, tidak sedikit pun cinta Ronaldo berkurang untuk buah hatinya hanya karena ia memakan keripik dan minuman bersoda.

Nah, selain makanan, Ronaldo juga mengajari putra pertamanya banyak hal tentang menjaga kondisi fisik. Namun ia tidak terlalu menuntut lantaran sadar CR Junior masih anak-anak.

“Saya juga kadang menyuruh anak saya berendam di air dingin setelah berlari di treadmill, dan dia berkata ‘Ayah, ini dingin sekali.’ Ya tidak apa-apa, usianya masih sepuluh tahun,” beber Ronaldo.

Untuk itu, Ronaldo tidak tahu apakah anak sulungnya tersebut akan jadi pesepak bola seperti dirinya atau tidak. Akan tetapi, apa pun itu ia dan Georgina Rodriguez tidak akan memaksakan kehendak sebagai orang tua.

Jika CR Junior jadi pesepak bola tentu ia senang, tapi jika tidak ya tidak apa-apa. Apa pun cita-cita sang anak, ada satu hal yang selalu ditegaskan Ronaldo, bahwa meraih kesukesan itu butuh kerja keras dan dedikasi.

Akankah CR Junior mengikuti jejak sang ayah? Jika iya, ia tentu sangat beruntung lantaran sudah memiliki mentor yang hebat, rajin, dan disiplin dalam segala hal.