Liga Indonesia

Imbas Liga 1 Tak Jelas, Satu Lagi Pemain Asing Tinggalkan Klub Indonesia

Rabu, 30 Desember 2020 18:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Kaz Photography/Getty Images
Bek asing Persikabo, Artyom Filiposyan memutuskan hengkang dari klub karena kompetisi Liga 1 yang belum jelas. Copyright: © Kaz Photography/Getty Images
Bek asing Persikabo, Artyom Filiposyan memutuskan hengkang dari klub karena kompetisi Liga 1 yang belum jelas.

INDOSPORT.COM - Satu lagi legiun asing memilih meninggalkan kancah sepak bola Indonesia yang tak kunjung jelas kelanjutan. Kali ini giliran palang pintu Tira Persikabo, Artyom Filiposyan yang menuju Liga Thailand untuk melanjutkan kariernya.

Kelanjutan kompetisi di Indonesia memang belum menemui titik terang. Meskipun sejatinya PT LIB selaku operator menjadwalkan Februari 2021 kompetisi kembali bergulir. 

Namun kenyataannya hingga saat ini izin dari pihak kepolisian juga belum didapat. Di balik ketidakjelasan ini membuat pemain asing memilih mundur.

Bek Tira Persikabo, Filiposyan mengaku ditawari ke Thailand oleh pelatih PT Prachuap langsung. Oleh sebab itu, pemain asal Uzbekistan itu tak ragu lagi untuk menerimanya.

"Saya menerima tawaran dari klub Thailand dari pelatih kepalanya. Saya menerima tawaran itu karena saya pernah bermain di situ pada 2019, saya memenangkan piala. Klub ini sudah tidak asing lagi bagi saya," kata Artyom Filiposyan dalam rilis resmi Tira Persikabo.

Filiposyan menambahkan bahwa tawaran itu datang dari pelatih kepala Prachuap. Sehingga ia tidak ragu meninggalkan Tira Persikabo.

"Jika pelatih kepalanya menawarkan langsung ke saya, maka dia menghormati saya dan tahu apa yang mampu saya lakukan," ia menambahkan. 

"Oleh karena itu saya menerimanya. Ini sebuah tantangan lagi," pungkas pemain pengguna nomor 16 di skuat Tira Persikabo.