Liga Indonesia

Tira Persikabo Kembali Latihan di Lapangan, Gustur Cahyo: Bagus Biar Gak Bosan!

Sabtu, 21 November 2020 08:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Pipit Puspita Rini
© Persija/Kahirul Imam
Uji coba Tira Persikabo vs Persija Copyright: © Persija/Kahirul Imam
Uji coba Tira Persikabo vs Persija

INDOSPORT.COM - Tira Persikabo kembali berkumpul dan berlatih di lapangan usai diliburkan beberapa waktu lalu. Namun, tim berjuluk Laskar Padjajaran ini belum melakukan latihan penuh selama satu minggu.

Tira Persikabo kembali berlatih di Lapangan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Kabupaten Bogor. Tira Persikabo masih berlatih tiga kali dalam sepekan.

Meski belum berlatih secara penuh setiap hari, seluruh penggawa Tira Persikabo senang bisa kembali berlatih bersama. Hal ini diutarakan oleh gelandang Tira Persikabo, Gustur Cahyo.

"Manajemen sangat perhatian terhadap pemain, mengadakan latihan walau satu pekan hanya tiga kali," kata Gustur.

Gustur menambahkan, berlatih di lapangan memberikan energi positif untuk seluruh pemain. Hal ini bisa mengurangi kejenuhan para pemain yang sebelumnya hanya berlatih di rumah.

"Latihan ini sangat pas, apalagi saat pendemi ini. Latihan tidak serta-merta untuk kesiapan tim saja. Latihan juga untuk kesiapan pemain ke depannya agar bisa lebih bagus lagi," kata Gustur menambahkan.

"Walaupun latihan tidak rutin seperti biasanya, kalau curi start bagus juga. Tapi manajemen terlihat menekankan lebih pada kondisi pemain agar tetap bugar. Apalagi, tim mempunyai program untuk jangka panjang," kata dia lagi.