Bola Internasional

Inilah 5 Pemain Sepak Bola yang Putuskan Kembali dari Pensiun

Rabu, 30 Desember 2020 10:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© allfinweb.com
Inilah 5 Pemain Sepak Bola yang Putuskan Kembali dari Pensiun. Copyright: © allfinweb.com
Inilah 5 Pemain Sepak Bola yang Putuskan Kembali dari Pensiun.

INDOSPORT.COM - Menjadi pemain sepak bola profesional apalagi bisa memperkuat klub raksasa Eropa dengan gaji sangat tinggi mungkin menjadi impian setiap orang.

Setelah merasakan kesuksesan banyak pemain yang kemudian merasa jenuh dan memutuskan untuk pensiun. Ada juga yang memutuskan pensiun karena cedera atau kondisi fisiknya sudah tidak kuat lagi untuk berlari.

Akan tetapi, ada beberapa pemain kemudian membuat keputusan kembali dari masa pensiunnya karena suatu hal. Berikut INDOSPORT telah merangkum 5 pemain sepak bola yang putuskan kembali dari pensiun:

1. Johan Cruyff

Siapa yang tidak mengenal legenda sepak bola bernama Johan Cruyff. Ia merupakan sosok terpandang dan pernah bersinar saat memperkuat Ajax Amsterdam dan Barcelona.

Johan Cruyff sempat memutuskan pensiun pada 1978 ketika usianya baru 31 tahun. Dalam menjalani masa pensiun ia justru mengalami masalah ekonomi karena menjadi korban penipuan investasi.

Karena hal itu, Johan Cruyff memutuskan kembali ke lapangan dan bergabung bersama Los Angeles Aztecs dan menyumbang piala pada musim pertamanya.

Johan Cruyff selanjutnya pindah ke Ajax Amsterdam pada 1981 hingga 1983 sebelum pensiun bersama Feyenoord pada 1984 silam.

2. Paul Scholes

Pria yang kini telah berusia 46 tahun ini bisa dibilang menjadi pemain sepak bola paling setia di dunia. Paul Scholes merupakan legenda klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Ia menjalani debut profesional bersama Setan Merah pada 1993 silam. Kemudian ia selalu setia berseragam Manchester United hingga memutuskan pensiun pada musim panas 2011.

Setelah delapan bulan menjalani masa pensiun ia secara mengejutkan kembali memperkuat Manchester United tepatnya pada Januari 2012. Akan tetapi Paul Scholes kemudian memutuskan kembali pensiun setelah hanya bermain setengah musim karena kondisi fisiknya tidak sekuat dulu.