Liga Indonesia

Jupe Sebut Bhayangkara Beruntung Pindah ke Solo

Rabu, 30 Desember 2020 14:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© liga-indonesia.id
Bek Bhayangkara Solo FC, Achmad Jufriyanto menyambut baik kepindahan klubnya ke Kota Solo, Jawa Tengah. Copyright: © liga-indonesia.id
Bek Bhayangkara Solo FC, Achmad Jufriyanto menyambut baik kepindahan klubnya ke Kota Solo, Jawa Tengah.

INDOSPORT.COM - Bek Bhayangkara Solo FC, Achmad Jufriyanto menyambut baik kepindahan klubnya ke Kota Solo, Jawa Tengah. Menurutnya hal itu jadi keuntungan apabila kompetisi Liga 1 dilanjutkan pada Februari 2021 nanti.

Bhayangkara diuntungkan karena tidak perlu melakukan perjalanan away yang jauh (sebelumnya bermarkas di Jakarta). Pasalnya, banyak klub Liga 1 yang akan bermarkas di Yogyakarta untuk lanjutan kompetisi sehingga menghemat waktu dan energi para pemain.

"Bermain di Solo akan bagus buat kami, karena kalau liga jadi bergulir akan banyak tim yang ber-home base di Yogya, jadi ideal sekali untuk perjalanan darat. Harapannya semoga prestasi tim lebih baik dari tahun sebelumnya," tutur Jupe, sapaan Jufriyanto.

Jupe juga tidak masalah dengan perubahan atau penambahan identitas 'Solo' di nama dan logo Bhayangkara. Baginya hal itu lumrah di sepak bola dan berharap bisa jadi motivasi baru untuk berprestasi.

"Semoga bisa menambah keterikatan dengan para pencinta sepakbola di kota Solo," tuturnya.

"Jika sekolah masih online, mungkin keluarga akan ikut untuk sementara ke Solo, kebetulan istri orang sragen juga.  Tapi masih lihat situasinya dulu," imbuh Jupe saat disinggung apakah memboyong keluarga atau tidak saat pindah ke Solo.

Setelah resmi mengumumkan pindah ke Solo, Bhayangkara FC dijadwalkan segera melakukan pemusatan latihan. Hal itu sebagai persiapan awal untuk menghadapi Liga 1 2020 yang rencananya dilanjut Februari tahun depan.