Liga Indonesia

TC Bersama Timnas Indonesia U-19, Pemain Muda Persib Bandung Dapat Suntikan Motivasi

Rabu, 30 Desember 2020 00:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media Persib Bandung
Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku mendapatkan dukungan dan suntikan motivasi dari tim pelatih dan rekan-rekannya di skuat Maung Bandung. Copyright: © Media Persib Bandung
Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku mendapatkan dukungan dan suntikan motivasi dari tim pelatih dan rekan-rekannya di skuat Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku mendapatkan dukungan dan suntikan motivasi dari tim pelatih dan rekan-rekannya di skuat Maung Bandung.

Menurutnya, dukungan tersebut membuatnya semakin termotivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19.
Sebagai informasi, Kakang sudah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 sejak pertengahan November lalu di Jakarta. Setelah itu, ia turut dibawa oleh skuat Garuda Nusantara ke Spanyol untuk TC hingga akhir Januari 2021.

"Ada dukungan dari teman-teman juga, dari senior, juga pelatih, ngasih motivasi semangat sama Kakang," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini.

Menurut Kakang, selama mengikuti pemusatan latihan sekitar satu bulan lebih bersama Timnas Indonesia U-19, tidak ada kendala yang dihadapinya terutama dalam hal adaptasi.
Pasalnya, menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, tim pelatih maupun pemain skuat Garuda Nusantara sangat welcome kepadanya. Sehingga, Kakang bisa cepat beradaptasi di Timnas Indonesia U-19.
"Gak ada masalah sih, soalnya semuanya teman-temannya respect," jelas pemain kelahiran 02 Februari 2003 ini.
Sementara itu, Kakang bukan satu-satunya pemain dari Persib yang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Karena, ada dua nama lainnya yang mewakili skuat Maung Bandung yakni Erlangga Setyo dan Bayu Mohamad Fiqri.

Sebelumnya, Beckham Putra Nugraha, juga bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Hanya, saat pemusatan latihan di Jakarta, adik kandung Gian Zola ini mengalami cedera, sehingga tidak dibawa ke Spanyol dan saat ini sedang menjalani program pemulihan di Bandung.