Liga Indonesia

Badai Corona Belum Reda, Pemain Anyar Persela Pilih Tahun Baruan di Rumah

Kamis, 31 Desember 2020 13:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport/M Effendi
Bek sayap Persela Lamongan, Novan Setya Sasonko. Copyright: © Indosport/M Effendi
Bek sayap Persela Lamongan, Novan Setya Sasonko.

INDOSPORT.COM - Pemain Persela Lamongan, Novan Setya Sasongko, rupanya sudah punya rencana menghabiskan akhir tahun 2020. Dia bakal berkumpul bareng keluarga tercinta.

Novan mengatakan tidak ada sesuatu hal yang spesial dan meriah lantaran memang saat ini sebagian besar wilayah Indonesia masih dilanda pandemi virus corona

Tak hanya sekadar menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga saja, mantan pemain Persebaya Surabaya itu juga berdoa supaya di 2021 nanti bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Saya berkumpul sama keluarga saja. Istri dan orang tua, tidak ada acara khusus. Semoga di 2021 semakin baik situasi semuanya, termasuk Covid-19 dan sepak bola Indonesia," kata Novan Setya Sasongko kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (30/12/20).

Pandemi virus corona yang hampir setahun melanda Indonesia membawa dampak luas, khususnya untuk pesepak bola. Novan praktis tidak bisa bermain sepak bola, kondisi ini juga dirasakan semua pemain.

Liga 1 juga harus berhenti dan hingga kini belum jelas kapan kembali bergulir lagi. Rencana bergulir pada awal Oktober kemarin pun tidak terlaksana karena kepolisian tidak menurunkan izin.

Alhasil, Novan Setya Sasongko dan pesepak bola lain hanya bisa menunggu sambil tetap berlatih mandiri hingga tim pelatih memanggil mereka untuk kembali latihan tatap muka di lapangan.