Bola Internasional

Piala Asia Dikabarkan Batal, Timnas Indonesia U-19 Tunggu Pengumuman Resmi

Jumat, 1 Januari 2021 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus bersiap kembali batal berlaga di ajang bergengsu setelah kabar penundaan ajang Piala Asia U-19 menyeruak. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 harus bersiap kembali batal berlaga di ajang bergengsu setelah kabar penundaan ajang Piala Asia U-19 menyeruak.

INDOSPORT.COM - Setelah FIFA resmi menunda Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, kini Timnas Indonesia U-19 harus bersiap kembali batal berlaga di ajang bergengsu setelah kabar penundaan ajang Piala Asia U-19 menyeruak.

Piala Asia U-19 2020 yang akan digelar Uzbekistan disinyalir juga akan dibatalkan. Tak hanya Piala Asia U-19, namun ajang Piala Asia U-16 juga kabarnya akan ditangguhkan.

Federasi Sepak Bola Yaman melalui akun Twitter mereka yakni @Yemenfa menjadi pihak pertama yang menghembuskan isu dibatalkannya Piala Asia U-19. Staf pelatih Timnas U-19 kini mengaku masih menunggu kabar resmi dari PSSI terkait hal tersebut.

"Untuk masalah penundaan ini saya juga belum tahu kepastian jelasnya seperti apa. Karena kami juga belum mendapatkan kabar itu dari dari federasi," ucap asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto.

"Sekarang tinggal menunggu rilis resmi saja dari PSSI dan AFC terkait dengan pembatalan Piala Asia U-19 ini," tambah pelatih berkepala plontos ini.

Timnas Indonesia U-19 kini memang difokuskan berlatih untuk menyambut gelaran Piala Asia U-19 202. Event tersebut menjadi pengganti setelah  skuat Garuda Muda usai dipastikan batal berlaga di perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun ini.

Bagas Kafa dkk kini masih mengikuti pemusatan latihan di Spanyol sejak 26 Desember lalu. Skuat Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan berada di Spanyol hingga 31 Januari mendatang. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%