Liga Indonesia

Cuaca Dingin Spanyol Jadi Perhatian Staf Pelatih Timnas Indonesia U-19

Kamis, 31 Desember 2020 20:41 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Bandung Saputra/PSSI
Rombongan Timnas U-19 telah sampai di Spanyol. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Rombongan Timnas U-19 telah sampai di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, menyebut cuaca dingin Spanyol menjadi tantangan tersendiri bagi tim pelatih. Ia pun mencari cara agar para penggawa Timnas Indonesia U-19 bisa beradaptasi cepat dengan suhu dingin di negara tersebut 

Suhu di Spanyol yang mencapai sekitar 6 derajat celcius di malam hari menjadi tantangan berat untuk para pemain Timnas Indonesia U-19.

"Cuaca di sini saat kami latihan hampir 11 derajat, sedangkan di malam hari bisa 6 sampai 8 derajat," kata Nova Arianto dikutip dari kanal YouTube PSSI

"Itu menjadi perhatian staf pelatih agar pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan situasi yang ada di Barcelona saat ini. Sampai tanggal 31 (Desember) fokus kami adalah adaptasi dengan cuaca dan situasi di Barcelona," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Spanyol selama kurang lebih satu bulan. David Maulana dan kolega akan berada di Spanyol hingga 31 Januari mendatang.

Selama di Spanyol Timnas Indonesia U-19 sudah dijadwalkan melakoni lima laga uji coba. Timnas akan melawan  Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.