Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Harus Manfaatkan Laga Uji Coba di Spanyol

Kamis, 31 Desember 2020 17:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Timnas Indonesia U-19 yang kini tengah melakukan pemusatan latihan diakui sudah mulai terbisa beradaptasi dengan baik dengan cuaca dingin Spanyol. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-19 yang kini tengah melakukan pemusatan latihan diakui sudah mulai terbisa beradaptasi dengan baik dengan cuaca dingin Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 yang kini tengah melakukan pemusatan latihan diakui sudah mulai terbisa beradaptasi dengan baik dengan cuaca dingin Spanyol. Timnas U-19 pun kini sudah siap menatap beberapa laga uji coba yang sudah disiapkan.

Timnas U-19 sudah mulai berlatih di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol. Latihan selalu selalu diselimuti dengan suhu dingin Spanyol yang berada di kisaran 3 hingga 6 derajat Celcius.

Meski begitu, seluruh pemain Timnas U-19 tetap bersemangat mengikuti pemusatan latihan di Spanyol. Latihan untuk sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih, Nova Arianto karena Shin Tae-yong masih memimpin Timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games di Jakarta.

"Perkembangan pemain semakin baik, pemain sudah bisa beradaptasi dengan cuaca disini," ucap Nova.

Timnas Indonesia U-19 mengaku sudah siap menatap laga uji coba di Spanyol. Seperti diketahui, Garuda Nusantara rencananya akan menjalani lima kali uji coba di Spanyol dengan menghadapi Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, dan Arab Saudi U-19.

"Kami juga persiapan menghadapi sejumlah uji coba disini," tambah Nova.

"Lima lawan ini merupakan tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik uji coba tersebut," tutupnya.

Timnas Indonesia U-19 direncanakan berada di Spanyol hingga 31 Januari mendatang. Pemusatan latihan kali ini menjadi rangkaian persiapan Piala Asia U-19 di Uzbekistan Maret 2021 mendatang.