Liga Inggris

Gaet Dua Wonderkid Sekaligus, Liverpool Bikin Man United Sakit Hati

Sabtu, 2 Januari 2021 11:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Liverpool membuat Manchester United sakit hati setelah mereka berhasil menyelesaikan transfer 2 wonderkid jelang dibukanya jendela transfer musim dingin ini. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Liverpool membuat Manchester United sakit hati setelah mereka berhasil menyelesaikan transfer 2 wonderkid jelang dibukanya jendela transfer musim dingin ini.

INDOSPORT.COMLiverpool membuat Manchester United sakit hati setelah mereka berhasil menyelesaikan transfer 2 wonderkid jelang dibukanya jendela transfer musim dingin bulan Januari ini.

Aksi tikung-menikung yang Liverpool lakukan itu berlangsung dengan cepat. Man United seakan tak diberikan waktu untuk melakukan negosiasi dengan dua wonderkid idaman mereka tersebut.

Laporan dari The Athletic menyebutkan jika Liverpool secara resmi telah menyelesaikan transfer 2 wonderkid yang menjadi target Man United sejak beberapa waktu yang lalu.

Dua wonderkid yang berhasil ditikung oleh Liverpool tersebut adalah Stefan Bajcetic dari Celta Vigo dan Calum Scanlon dari Birmingham City.

Liverpool sendiri sebenarnya telah lama memantau perkembangan Bajcetic di Celta Vigo. Kabarnya, mereka telah mengirimkan pemandu bakat untuk memantau wonderkid tersebut selama satu tahun lebih.

Untuk mendatangkan Bajcetic ke Anfield, Liverpool dikabarkan harus merogoh kocek senilai 250 ribu euro (sekitar Rp4,3 miliar). Harga yang sangat murah untuk pemain yang disebut-sebut bakal menjadi sosok bek tangguh di masa depan ini.

Sementara untuk Calum Scanlon, Liverpool kabarnya harus menggelontorkan dana senilai 400 ribu poundsterling (sekitar Rp7,6 miliar) demi memastikan kedatangan bek kiri masa depan yang masih berusia 15 tahun itu.

Saat ini, Liverpool dan Man United masih bersaing demi status puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020/21. Kedua klub sama-sama memiliki raihan 33 poin dan hanya dipisahkan oleh selisih gol saja.