Bursa Transfer

Pemain incaran Manchester City dan Juventus malah Pilih Manchester United atau Barcelona

Sabtu, 2 Januari 2021 00:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Dua klub raksasa eropa, Manchester City dan Real Madrid yang sedang memantau winger muda Shakthar Donetsk, Mateus Cardoso Tete. Copyright: © Diego Souto/Quality Sport Images/Getty Images
Dua klub raksasa eropa, Manchester City dan Real Madrid yang sedang memantau winger muda Shakthar Donetsk, Mateus Cardoso Tete.

INDOSPORT.COM - Dua klub raksasa eropa, Manchester City dan Real Madrid yang sedang memantau winger muda Shakthar Donetsk, Mateus Cardoso Tete di bursa transfer musim dingin kali ini harus bekerja keras karena sang pemain ingin bergabung dengan Barcelona atau Manchester United.

Tete adalah bintang di pertandingan antara Real Madrid vs Shakthar Donetsk pada penyisihan grup Liga Champions 2020/21 Oktober lalu. Pemain asal Brasil itu menciptakan satu assist dan berhasil membawa klubnya menang atas Los Blancos.

Karena penampilan menawan Tete di pertandingan tersebut, Real Madrid ternyata langsung kepincut untuk segera mendatangkannya. Di bursa transfer Januari ini, pemain berusia 20 tahun itu menjadi salah satu target utama El Real.

Namun dilansir dari Man City Square, langkah Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangan Tete harus mendapatkan perlawanan dari klub Liga Inggris, Manchester City. Klub asuhan Pep Guardiola itu juga terpikat dengan performa Tete apalagi umurnya masih sangat muda.

Ibarat cinta bertepuk sebelah tangan, keinginan Rela Madrid dan Manchester City itu tak sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Tete. Dilansir dari Sportskeeda, sang pemain menyatakan impiannya untuk bermain di Barcelona atau Manchester United.

Tete bergabung dengan akademi muda Gremio pada usia delapan tahun dan naik kelas untuk masuk ke tim cadangan. Dia kemudian bergabung dengan Shakhtar Donetsk pada Februari 2019 dan berhasil mencetak empat gol dari sepuluh pertandingan di musim 2018/19. 

Sejak saat itu, Tete terus bermain di tim inti Shakthar Donetsk dan mencetak sembilan gol dari 34 penampilan musim lalu. Walaupun Tete baru memiliki satu gol dalam 13 pertandingan musim ini, tetapi gol melawan Real Madrid itulah yang membuatnya diakui dunia.

Harga yang ditetapkan oleh Shakhtar Donetsk terhadap pemain tersebut belum diketahui, tetapi minat dari beberapa klub terbesar di Eropa telah membuat nilai pasarnya meningkat. Namun, Real Madrid dan Manchester City harus mewaspadai risiko jika transfer ini terlaksana, karena Tete belum teruji di liga-liga besar eropa.