Liga Indonesia

Pesan Menggetarkan Robert Rene Alberts Memasuki Tahun 2021

Sabtu, 2 Januari 2021 04:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mendapatkan banyak pelajaran berharga selama tahun 2020, apalagi tahun tersebut cukup berat dengan adanya pandemi Corona atau Covid-19.

Robert Alberts juga bersyukur, masih bisa menikmati pergantian tahun dengan kondisi sehat di tengah pandemi corona yang saat ini belum terkendali.

"Menurut saya, kita harus berpikir tentang 2020 adalah tidak ada yang gratis, tidak ada yang diberikan cuma-cuma, kita harus saling menghargai ketika tinggal di planet ini," kata Robert Alberts, Jumat (01/01/21).

Robert Alberts menambahkan, beberapa peristiwa yang terjadi di tahun 2020 harus membuat umat manusia lebih peduli terhadap lingkungan dan planet bumi, serta bersatu dalam mengatasi masalah.  

"Kami semua ini hanya penumpang di planet ini, bumi adalah tuan rumahnya dan kami hanya tamu di planet ini. Jadi, ini awal bagi kita untuk sadar hanya menumpang hidup disini, kita harus mengesampingkan dulu politik dan ego agama," ucapnya.

"Kita harus hidup dengan rasa syukur dan tetap sehat serta fit. Dan ketika kita hidup sehat, maka planet ini juga akan ikut sehat," ungkapnya menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, ulah manusia bisa membuat bumi ini tidak sehat. Sehingga, manusia harus sadar dengan menjaga bumi agar tetap sehat.

"Dan ulah umat manusia tentu akan membuat planet ini tidak sehat. Ketika planet tidak sehat maka kelangsungan hidup manusia juga akan terganggu seperti yang dilihat saat ini. Kita bisa lihat semua tidak sehat," ujarnya.

"Jadi saya rasa itu pelajaran besar dari tahun 2020, semua harus menjaga planet ini, planet ini adalah tuan rumah dan kita hanya menumpang hidup di sini dalam waktu yang singkat."

Kehidupan berjalan dengan sangat cepat, jadi mari apresiasi dan memberikan penghormatan dari planet ini yang sudah memberi kesempatan untuk hidup di sini dan hidup dalam persaudaraan," jelasnya.

Sementara itu, memasuki tahun 2021 Robert Alberts masih menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020-2021. Sehingga, skuat Persib Bandung belum akan dikumpulkan, sebelum ada kejelasan kompetisi.