Liga Indonesia

Masih Terikat Kontrak, Manajemen Tak Takut Pemain Persib Tinggalkan Tim

Kamis, 31 Desember 2020 12:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19).

INDOSPORT.COM - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), memastikan para pemain masih terikat kontrak meski hingga kini kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan.

Sehingga, menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, pihak tidak takut skuat Maung Bandung ditinggal pemainnya karena mereka masih terikat kontrak dan tidak bisa meninggalkan tim begitu saja.

Sebagai informasi, sejak dihentikannya Liga 1 2020 pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona, beberapa tim peserta ditinggal banyak pemainnya, terutama legiun asing.  

Mereka memilih untuk meninggalkan klub Liga 1 dan bergabung dengan tim lain di luar negeri karena sudah cukup lama menanti kepastian mengenai kelanjutan kompetisi.

"Mereka (pemain) kan masih terikat kontrak dengan Persib Bandung," kata Teddy Tjahjono kepada awak media, Rabu (30/12/20).

Belum adanya kepastian soal kelanjutan kompetisi di Indonesia membuat beberapa tim, terutama dari luar negeri membidik bintang-bintang Liga 1. Menurut Teddy, jika ada tim lain yang tertarik merekrut pemainnya, semua bisa dibicarakan sesuai aturan.

"Iya apabila ada yang tertarik, kami bisa diskusikan dengan mekanisme yang lazim dilakukan di sepak bola," jelas Teddy Tjahjono.

Sebelumnya, Febri Hariyadi sempat mendapatkan tawaran dari klub asal Thailand. Namun, Bow, sapaan akrabnya, menolak tawaran tersebut dan memiliki dua alasan atas penolakannya.

Alasan pertama, pemain jebolan Diklat Persib ini tak mau hengkang ke klub lain dengan status pinjaman. Selain itu, Bow mempertimbangkan untuk bertahan di Persib karena kompetisi sepak bola Indonesia yang akan digulirkan kembali pada awal Februari 2021.

Selain Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra juga diminati oleh klub Liga 2 Sriwijaya FC. Hanya saja, manajemen tidak melepasnya lantaran skuat Maung Bandung masih membutuhkan tenaga pemain naturalisasi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%