Liga 1 Belum Pasti, Gelandang Persib Bandung Pelihara Cupang dan Kura-Kura

Selasa, 29 Desember 2020 23:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memiliki hobi baru yakni memelihara hewan, untuk mengisi waktu luang di tengah belum pastinya kompetisi Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memiliki hobi baru yakni memelihara hewan, untuk mengisi waktu luang di tengah belum pastinya kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Dedi Kusnandar, memiliki hobi baru yakni memelihara hewan, untuk mengisi waktu luang di tengah belum pastinya lanjutan Kompetisi Liga 1 2020-2021.

Pemain yang akrab disapa Dado ini menuturkan, ada dua jenis hewan yang dipeliharanya saat ini yakni ikan cupang dan kura-kura. Hobi barunya ini, sudah dijalankan olehnya sejak beberapa bulan kebelakang.

"Hobi baru ngurus hewan peliharaan, ada kura-kura sama ikan itu saja," kata pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini.

Pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini menuturkan memelihara hewan menjadi salah satu cara baginya untuk menghilangkan kejenuhan di tengah belum pastinya kompetisi. Selain itu, hobi barunya ini cukup bermanfaat, lantaran anaknya juga menyukai hewan yang dipeliharanya.

"Sambil asuh anak, kebetulan anak juga suka jadi sekalian saja, dari pada main gadget jadi lebih baik hal seperti ini saja (memelihara hewan peliharaan)," ucap Dedi.

"Kemauan anak juga, karena sering lihat ikan sama kura-kura di YouTube, Alhamdulillah pas dibelikan jadi berkurang main hpnya otomatis dia jadi sering main di rumah," jelas Dedi menambahkan.

Kura-kura yang dipelihara Dado ada beberapa jenis, di antaranya sulcata dan red foot, sedangkan ikan cupang, saat ini ada beberapa ekor. Sejauh ini, ia belum memiliki rencana untuk menambah koleksi hewan peliharaan.

"Belum tahu, tapi lihat kondisi, kalau liga mulai akan agak ngurangin juga, sekarang cukup lah kalau banyak takutnya kewalahan," ujar Dado.

Meski memiliki hobi baru, namun Dado tetap menjalankan kewajibannya sebagai pemain sepak bola profesional dengan menjalankan program latihan mandiri, agar kondisi kebugarannya tetap terjaga.

Sementara itu, Persib Bandung belum menentukan jadwal untuk mengumpulkan kembali pemainnya, lantaran masih menunggu informasi resmi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020-2021 dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%